Padang PariamanSumatera Barat

Armaidi Tanjung Tutup Semarak Ramadan di Sintoga Padang Pariaman

292
×

Armaidi Tanjung Tutup Semarak Ramadan di Sintoga Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini
Penutupan Semarak Ramadan di Sintoga
Penutupan Semarak Ramadan di Sintoga Padang Pariaman. (f/ist)

Mjnews.id – Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sintuak Toboh Gadang (Imasintoga) Kabupaten Padang Pariaman diminta untuk terus meningkatkan minat baca agar memiliki wawasan yang luas. Mereka yang banyak membaca tentu memiliki ilmu pengetahuan yang lebih dibanding dengan mahasiswa yang malas membaca.

Demikian diungkapkan Sekretaris DPD Satupena Sumatera Barat, Armaidi Tanjung, Jumat (21/4/2023) malam saat penutupan semarak ramadhan yang digelar Imasintoga, di sekretariatnya jalan raya Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman.

Penutupan dihadiri Walinagari Sintuak Desrial, Bhabinkamtibmas Sintuak Aiptu Roi Martin, SH, Ketua Imasintoga Agil Septian, mantan Ketua Imansintoga Khairul Arif dan Maryono.

Dikatakan Armaidi, untuk mendorong minat baca mahasiswa yang tergabung di Imasintoga, saat ini saya sumbangkan sejumlah buku baik buku karya saya sendiri, maupun sumbangan buku dari Ketua DPD Satupena Provinsi Sumatera Barat, Sastri Bakry.

“Ketua Satupena Sumbar sangat mengapresiasi mahasiswa yang banyak membaca buku. Sebagian buku yang disumbungkan saat ini, juga buku karya Sastri Bakry,” tutur Armaidi yang juga Dewan Pembina Imasintoga.

“Kita berharap buku-buku ini bisa menjadi bahan bacaan menambah wawasan mahasiswa Imasintoga. Sembari berkumpul di sekretariat, bisa dimanfaatkan waktu untuk membaca buku,” kata Armaidi.

Walinagari Sintuak, Desrial menyebutkan, semarak ramadhan yang digelar Imasintoga patut diapresiasi. Dengan ini Imasintoga sudah menjadi mitra pemerintahan nagari dalam menyemarakkan kegiatan masyarakat di bulan suci Ramadhan.

“Melalui semarak ramadhan ini mahasiswa Imasintoga mulai belajar bermasyarakat. Karena semarak ramadhan juga melibatkan masyarakat yang ada di sekitar mahasiswa tersebut,” tutur Desrial.

Desrial minta segala bentuk kegiatan yang dilakukan selama semarak Ramadhan, harus dengan keikhlasan. Mudah-mudahan keikhlasan tersebut dibalas, mendapat pahala dan rezeki yang baik dari Allah.

“Selama kegiatan takbir keliling jaga ketertiban dan disiplin di jalan. Biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Desrial saat pelepasan iringan takbir keliling Imasintoga.

Ketua Panitia Semarak Ramadhan Imansintoga Zamripon melaporkan, Semarak Ramadhan digelar dengan berbagai kegiatan. Seperti Safari Ramadan, pembagian takjil, pendistribusian zakat, takbir keliling di kecamatan Sintuak Toboh Gadang.

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan oleh pengurus dan anggota Imasintoga sejak awal masuk bulan suci Ramadhan. Malam ini penutupan dengan takbir keliling di Kecamatan Sintuak Tobohgadang,” kata Zamripon.

Turut memberikan sambutan Bhabinkamtibmas Sintuak Aiptu Roi Martin, Dewan Penasihat Imansintoga Maryono dan Ketua Imasintoga Agil Septian.

(At/Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600