Kota BukittinggiReligiSumatera Barat

Ribuan Umat Muslim Salat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi

215
×

Ribuan Umat Muslim Salat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Salat Idul Fitri 1444 H Di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi
Salat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi.

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar salat Idul Fitri 1444 H di lapangan Wirabraja, Sabtu 22 April 2023. Turut hadir Walikota Bukittinggi, Wakil Walikota, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, kepala SKPD serta ribuan umat muslim.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Kami mengucapkan selamat datang dikampung halaman kepada perantau semoga kebersamaan dengan keluarga, sanak saudara menambah kenikmatan dalam merayakan Idul Fitri ini,” ujar Wako.

Wako juga menyampaikan berbagai program prioritas Pemerintah Kota Bukittinggi yang dijalankan. Bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat, mengurangi beban masyarakat, ditengah kesulitan dari berbagai bidang. Diantaranya, Tabungan Utsman yang melepaskan warga dari kejaran rentenir, memastikan warga mendapatkan jaminan kesehatan melalui Universal Health Coverage (UHC).

Di bidang Pendidikan kami telah membebaskan iuran Komite pelajar se-SMA sederajat, untuk perbaikan aqidah generasi muda, program satu kelurahan satu pondok tahfiz dan program penguatan ABS-SBK dengan menambahkan muatan lokal, BAM, Fiqih, sejarah islam, Aqidah Akhlak dan bahasa arab.

“Semoga Program yang telah dijalanlan Bidang pendidikan Ini bisa meningkatkan mental dan watak generasi muda ABS-BSK dan menghasilkan generasi emas kota Bukittinggi yang religius, nasionalis dan dijauhkan dari LGBT,” harap Wako.

Sementara itu, Khatib Idul Fitri 1444 H, Asyam Hafiz dalam khutbahnya menyampaikan apa yang dilakukan dalam setelah Ramadhan meninggalkan kita, bagaimana umat mendapatkan derajat taqwa setelah puasa Ramadhan.

Setelah salat Id 1444 Hijriah, walikota Bukittinggi menggelar open house yang dihadiri ratusan masyarakat.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT