Kabupaten AgamSumatera Barat

IKS Riau Puji Program Pulang Basamo Bupati Agam

173
×

IKS Riau Puji Program Pulang Basamo Bupati Agam

Sebarkan artikel ini
Peresmian MDTA Nurul Huda Saribulan
Peresmian MDTA Nurul Huda Saribulan, Kecamatan Matur, Senin (24/4/2024). (f/ist)

Mjnews.id – Program pulang Basamo Bupati Agam tuai pujian dari perantau. Salah satunya dari Ikatan Keluarga Saribulan (IKS) yang merantau di Provinsi Riau, Rabu (26/04/2023).

Ketua IKS Riau yang diwakili, Baruslim Bahar menyebut program Pulang Basamo yang dicanangkan H Andri Warman patut mendapat apresiasi.

Pasalnya, ini kali perdana para perantau di daerah itu disambut secara istimewa oleh pemerintah daerah.

“Biasanya kami pulang basamo tidak pernah disambut, ini pecah telur di zaman pemerintahan Dr Andri Warman,” ujarnya saat peresmian MDTA Nurul Huda Saribulan, Kecamatan Matur, Senin (24/4/2024).

Bahkan lanjutnya, di hari yang fitri ini, H Andri Warman juga meluangkan waktu berkumpul dengan masyarakat dan perantau di Saribulan. “Semoga dengan kehadiran bupati ini menjadi angin segar bagi pembangunan daerah, khususnya di Saribulan,” sebutnya.

Merespon pujian perantau tersebut, Bupati Agam menyampaikan program Pulang Basamo merupakan upaya menyatukan ranah dan rantau untuk mendukung pembangunan daerah.

Menurutnya, para perantau memiliki potensi besar untuk mewujudkan Kabupaten Agam yang lebih maju, beririsan dengan visi misi kepemimpinannya.

“Tentu membangun Agam yang lebih maju peran perantau sangat dibutuhkan, semoga dengan pulang basamo ini makin membuat sinergitas ranah dan rantau makin solid,” ujarnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600