Kabupaten AgamSumatera Barat

Persatuan Pemuda Tarbiyah Islamiyah Koto Baru Adakan Pagelaran Seni dan Budaya

157
×

Persatuan Pemuda Tarbiyah Islamiyah Koto Baru Adakan Pagelaran Seni dan Budaya

Sebarkan artikel ini
Persatuan Pemuda Tarbiyah Islamiyah Koto Baru Adakan Pagelaran Seni dan Budaya
Persatuan Pemuda Tarbiyah Islamiyah Koto Baru Adakan Pagelaran Seni dan Budaya. (f/ist)

Mjnews.id – Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Edi Busti hadiri pagelaran seni dan budaya yang diadakan Persatuan Pemuda Tarbiyah Islamiyah, di Ranting Koto Baru, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (24/4/2023).

Mengusung tema “Sabiduak Sarangkuah Dayuang” berbagai lapisan masyarakat Nagari Duo Koto memanfaatkan momentum liburan Idul Fitri untuk menjalin silaturahmi dengan warga rantau melalui pagelaran seni.

Edi Busti menyampaikan menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab bicara soal tarbiyah tentu bicara tentang pendidikan islami. Menurutnya, hal ini sejalan dengan fokus pembangunan SDM di Kabupaten Agam.

“Pendidikan, adat, budaya dengan sentuhan islami saat ini berhasil kita kemas dalam satu pagelaran seni. Hal ini tentu baik bagi pembangunan mental, norma serta adab anak kita di kemudian hari,” katanya.

Wali Nagari Duo Koto juga menyampaikan, acara yang tersebut pantas untuk dilestarikan mengingat nilai historis yang sangat dalam di acara yang diselenggarakan itu, acara yang tersebut juga telah dilaksanakan secara turun temurun selama puluhan tahun.

Pagelaran seni tersebut turut dihadiri Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, unsur forkopimca, wali nagari Duo Koto serta Ketua Tarbiyah Ranting Koto Baru.

Melihat antusiasme warga dan pemuda, Edi Busti merasa perlu mengambil langkah dan mengembangkan nilai-nilai adat istiadat islami untuk generasi muda.

“Ke depan, kita akan coba kemas tradisi ini menjadi ciri khas yang akan menonjolkan pariwisata kita di Agam,” pungkas Edi Busti antusias.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600