Kota PayakumbuhParlemenPolriSumatera Barat

Rezka Oktoberia Apresiasi Langkah Polres Payakumbuh Urai Kemacetan Mudik Lebaran

229
×

Rezka Oktoberia Apresiasi Langkah Polres Payakumbuh Urai Kemacetan Mudik Lebaran

Sebarkan artikel ini
IMG 20230430 194120 resize 56

Mjnews.id – Anggota Komisi II DPR-RI dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia mengapresiasi kinerja Polres Kota Payakumbuh Wilayah hukum Polda Sumatra Barat, dalam mengantisipasi potensi kemacetan selama arus mudik Lebaran 2023 yang menurutnya sudah berjalan cukup baik.

Rezka Oktoberia sangat mengapresiasi hal itu karena upaya mengatur arus mudik Lebaran 2023 tidak mudah.

“Perlu konsolidasi yang baik dengan banyak pemangku kepentingan di daerah Payakumbuh,” kata Rezka kepada wartawan, Minggu sore (30/04/2023).

“Upaya yang dilakukan ini tidak mudah karena melibatkan banyak stakeholders dan institusi yang berhubungan dengan lalu lintas, dan kesiapan beberapa daerah yang dilalui arus mudik,” ucapnya.

Menurutnya, Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari tak hanya menurunkan lebih dari seratus anggotanya, namun turut berkolaborasi dengan dan institusi terkait lainnya untuk mengurai kepadatan jalanan.

Yang tak kalah pentingnya, tetap semangat dalam bertugas.

“Semoga ini menjadi ladang amal bagi personel Polres Payakumbuh yang sedang bertugas,” ucap Rezka sambil mengaminkan.

Rezka juga berharap agar masyarakat bisa mengikuti segala arahan yang sudah disiapkan Kepolisian agar arus balik mudik ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang disiapkan.

Ditambahkan Rezka, dirinya juga mengapresiasi program rekayasa lalu lintas (lalin) oleh Polda Sumbar dalam mengatur arus mudik Lebaran 2023.

Menurut dia, rekayasa lalu lintas oleh Polri tersebut merupakan terobosan baru.

“Rekayasa lalin yang dibuat Polda Sumbar untuk mudik Lebaran tahun ini merupakan terobosan yang baru,” ujar wanita yang lahir di Kota Payakumbuh itu.

Di akhir kata, dirinya mengucapkan menyampaikan terima kasih untuk semua petugas kepolisian, khususnya Polres Payakumbuh dan Wilayah hukum Polda Sumbar yang sudah bekerja keras.

“Sehingga, pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 berjalan dengan baik seperti yang kita semua harapkan dan ia sangat yakin Ke depan Polri semakin baik, Polri semakin sukses dalam melaksanakan tugas dan programnya yang tidak kalah pentingnya semakin dicintai masyarakat,” tutup Rezka Oktoberia.

Sebelumnya, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan turun langsung mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Piladang, Kecamatan Akabiluru, Rabu (26/04/2023).

Jalur itu merupakan titik padat arus mudik dan balik Lebaran 2023 karena pertemuan tiga arah dari jalan alternatif dari arah Provinsi Riau menuju Kabupaten Tanah Datar sekitarnya dan Kota Bukitinggi atau Kota Padang sekitarnya.

”Kita lakukan pengecekan dan pemantauan arus dan personil serta ikut lakukan pengaturan arus lalin, ” ujar Russirwan.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600