Kota SawahluntoPolriSumatera Barat

Polres Sosialisasikan Sawahlunto Kota Tambang Warisan Budaya Dunia Menuju Kota Tertib Berlalu Lintas

181
Sawahlunto Kota Tambang Warisan Budaya Dunia Menuju Kota Tertib Berlalu Lintas

MJNews.id – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sawahlunto mulai sosialisasikan program inovasi Polres Sawahlunto yang bertajuk “Sawahlunto Kota Tambang Warisan Budaya Menuju Kota Tertib Berlalu Lintas”.

Sosialisasi ini berisikan tentang program inovasi Sawahlunto kota tambang warisan budaya menuju kota tertib berlalu lintas, yang saat ini sedang disosialisasikan kepada masyarakat Kota Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti melalui Kasat Lantas AKP. Asep Wahyudi mengatakan, sosialisasi ini telah dimulai seperti di masjid-masjid, media cetak bahkan nanti juga akan dilakukan sosialisasi di media elektronik radio Sawahlunto FM.

“Masyarakat Kota Sawahlunto yang telah mengetahui, melihat dan mendengar tentang program yang sedang digelorakan ini dapat menyampaikan kepada keluarga di rumah, tetangga atau disebarkan secara luas supaya masyarakat berperan aktif meningkatkan kesadaran akan pentingnya berlaku tertib berlalulintas,” paparnya mengharapkan.

Asep memaparkan lebih lanjut, untuk mewujudkan itu semua tentunya dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat yang ada dikota Sawahlunto karena Lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan yang semestinya didukung oleh semua pihak yang terkait agar tercapai Kamseltibcar lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas).

“Semoga melalui program ‘Sawahlunto Kota Tambang Warisan Budaya Dunia menuju Kota Tertib Berlalu Lintas’ tercipta Kota Sawahlunto tertib berlalu lintas guna meningkatkan citra Sawahlunto sebagai kota wisata, sehingga menjadi tujuan wisatawan lokal dan mancanegara,” harapnya.

“Untuk mencapai kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas, tidak bisa instan dan seharusnya dilakukan edukasi sejak dini untuk menanamkan sikap disiplin dalam menjaga keselamatan di jalan dengan memahami peraturan dan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas,” pungkasnya.

(Uni)

Exit mobile version