Padang PanjangSumatera Barat

Sukseskan Penerapan SPBE, Diskominfo Padang Panjang Optimalkan Aplikasi Persuratan dengan TTE

212
×

Sukseskan Penerapan SPBE, Diskominfo Padang Panjang Optimalkan Aplikasi Persuratan dengan TTE

Sebarkan artikel ini
Diskominfo Padang Panjang Gelar Optimalisasi Aplikasi Persuratan Dengan Tte
Diskominfo Padang Panjang gelar Optimalisasi Aplikasi Persuratan dengan TTE. (f/kominfo)

MJNews.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Optimalisasi Aplikasi Persuratan dengan Menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE), di Hall Lantai III Balai Kota, Rabu (10/5/2023).

Optimalisasi digelar guna menyukseskan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kota Padang Panjang. Kegiatan diikuti kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Padang Panjang.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim dalam hantaran singkatnya mengatakan, di era digitalisasi saat ini dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada publik, pemerintah harus mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dengan menerapkan SPBE.

“Penyelenggaraan SPBE membutuhkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi beserta sumberdaya manusia yang andal dan infrastruktur yang memadai. Juga penerapan keamanan informasi yang baik,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan diterapkannya TTE akan memiliki berbagai manfaat dalam mendukung tata kelola SPBE yang terjamin keamanannya. Seperti efisiensi waktu, menjamin keutuhan dan keaslian dokumen, kekuatan hukum setara dengan tanda tangan basah, identitas terjamin, dan hemat biaya pengeluaran/anggaran ataupun penggunaan kertas (paperless).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyosialisasikan penerapan TTE melalui kegiatan diseminasi penerapan TTE bagi pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemko Padang Panjang. Bertujuan lebih memperdalam tentang penggunaan dan penerapan TTE di OPD. Targetnya semua pejabat bisa menggunakan aplikasi TTE untuk tanda tangan elektronik,” tuturnya lagi.

(Son)

Kami Hadir di Google News