banner pemkab muba
AdvKota PadangParlemenSumatera Barat

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Laksanakan Reses Masa Sidang II Tahun 2023

505
×

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Laksanakan Reses Masa Sidang II Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Syafrial Kani Reses Masa Sidang Ii Tahun 2023.
Ketua DPRD Syafrial Kani Reses Masa Sidang II Tahun 2023.

Mjnews.id – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang kembali menggelar reses masa sidang II tahun 2023. Reses tersebut bertujuan untuk melihat kondisi riil masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung yang dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang di luar masa sidang atau di luar gedung DPRD Kota Padang.

Seperti reses Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani. Ia menggelar reses masa sidang II tahun 2023 di Masjid Asra Al- Bakrie di Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Sabtu (6/5/2023).

Pada kesempatan itu, yang menjadi fokus Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani adalah terkait tingginya kasus narkotika. Ia harus menyampaikan kepada masyarakat dimana Kota Padang saat ini sudah masuk zona merah kasus narkotika.

“Hal ini menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kota Padang, karena banyak yang menjadi korban gara-gara narkotika,” kata Syafrial Kani.

Selain itu, dari di Kota Padang diketahui terdapat 48 kasus pelecehan anak dan perempuan.

“Hal ini sangat mengkhatirkan kondisi Kota Padang, saat ini. Hal ini menjadi tanggyng jawab kita bersama. Jangan sampai kita masuk dalam golongan orang-orang yang zalim karena membiarkan kondisi Padang saat ini,” katanya.

Ketua Dprd Syafrial Kani Reses Masa Sidang Ii Tahun 2023
Ketua Dprd Syafrial Kani Saat Reses Masa Sidang Ii Tahun 2023.

Maka dari itu, Syafrial Kani menyebutkan, bahwa akan segera membuat rancangan perda inisiatif yakni Ranperda Masjid Paripurna untuk menjawab persoalan tersebut.

”Semuanya merupakan masalah kita dan seluruh pihak harus berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Kota Padang. Baik eksekutif maupun legislatif,” kata Pria yang juga Ketua Alumni SMAN 5 Padang itu.

Syafrial Kani juga mengimbau kepada masyarakat, agar kembali menyemarakkan masjid. Selain untuk beribadah, masjid juga untuk musyawarah, dan menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di tengah tengah masyarakat.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar kembali masjid, kita hidupkan lagi masjid. Tidak sekedar beribadah, namun juga untuk kegiatan lainnya, seperti musyawarah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada saat ini terjadi,” ujar Datuk Rajo Jambi ini.

Di sisi lain, pada kesempatan resea tersebut Syafrial Kani juga memberikan bantuan pokok pikiran sebesar Rp 200 juta kepada Masjid Asra Al-Bakrie yang diperuntukkan untuk pendidikan anak-anak yang tidak mampu di lingkungan tersebut.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600