Kabupaten DharmasrayaPendidikanSumatera Barat

Prodi Pendidikan Matematika FKIP Undhari Raih Akreditasi Baik Sekali

275
×

Prodi Pendidikan Matematika FKIP Undhari Raih Akreditasi Baik Sekali

Sebarkan artikel ini
Prodi Pendidikan Matematika Fkip Undhari Raih Akreditasi Baik Sekali
Prodi Pendidikan Matematika FKIP Undhari Raih Akreditasi Baik Sekali. (f/ist)

Mjnews.id – Prodi Pendidikan Matematika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) meraih akreditasi dengan predikat “Baik Sekali” setelah melalui proses asesmen lapangan oleh tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) pada tanggal 14-15 April 2023.

Berdasarkan Surat Keputusan LAMDIK Nomor 511/SK/LAMDIK/Ak/S/V/2023, yang dirilis pada tanggal 19 Mei 2023, Prodi Pendidikan Matematika FKIP Undhari memperoleh akreditasi dengan predikat “Baik Sekali”. SK ini berlaku mulai bulan Februari 2023 hingga 2 Februari 2028.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Prestasi ini menjadi hasil kerja keras dari seluruh tim dan civitas akademika Undhari yang telah mempersiapkan dengan baik dan berhasil mencapai hasil yang diharapkan, yaitu terakreditasi dengan predikat “Baik Sekali”.

Suci Rahma Putri, M.Pd selaku Kepala Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Undhari, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, membantu, berjuang, dan mendoakan dalam proses akreditasi ini.

Ia juga menegaskan bahwa hasil ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus meningkatkan mutu Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Undhari agar dapat menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja. Mereka siap menghasilkan lulusan yang berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia, terutama dalam bidang Matematika.

Dekan FKIP Undhari, Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., menyatakan bahwa Program Studi Pendidikan Matematika memiliki banyak peluang kerja. Bahkan, saat ini, sekolah dasar dan tingkat yang setara membutuhkan guru Matematika yang diajarkan oleh guru khusus, bukan lagi oleh guru kelas.

Rosyid mengimbau lulusan sekolah menengah untuk melanjutkan kuliah dengan semangat, karena Program Studi Matematika FKIP Undhari telah terakreditasi dengan predikat “Baik Sekali” dan menjadi salah satu pilihan potensial untuk kuliah.

Pendiri dan pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji-Undhari, Dra. Hj. Elviana, M.Si., bersama dengan Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., dan jajaran pimpinan lainnya, memberikan apresiasi tinggi kepada Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Undhari atas usaha, perjuangan, dan kerja keras mereka dalam meraih Akreditasi Baik Sekali.

Mereka menyatakan selamat atas pencapaian dan prestasi yang luar biasa tersebut, serta mengapresiasi komitmen Prodi Pendidikan Matematika FKIP Undhari dalam meningkatkan akreditasinya.

Elviana berharap semangat, kerjasama, dan usaha dari dosen dan tenaga kependidikan Prodi Pendidikan Matematika FKIP Undhari dalam menggarap proses akreditasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi Program Studi lainnya.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT