banner pemkab muba
KemenagKota PayakumbuhPendidikanSumatera Barat

Rombongan Wisuda Tahfiz MTsN 2 Payakumbuh Berkunjung ke Kantor Walikota

256
×

Rombongan Wisuda Tahfiz MTsN 2 Payakumbuh Berkunjung ke Kantor Walikota

Sebarkan artikel ini
Rombongan Wisuda Tahfiz Mtsn 2 Payakumbuh Berkunjung Ke Kantor Walikota
Rombongan Wisuda Tahfiz MTsN 2 Payakumbuh Berkunjung ke Kantor Walikota. (f/humas)

Mjnews.id – Pj. Walikota Rida Ananda, menyambut kedatangan rombongan dari Madrasah Tsanawiyah Negeri/MTsN 2 Payakumbuh di kantor walikota setempat, Selasa 22 Mei 2023 pagi.

Rombongan tersebut merupakan acara pawai ta’aruf Wisuda Tahfiz dari sekolah yang berlokasi di jalur By Pass Talawi, kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Mereka disambut oleh Pj. Walikota didampingi Kepala Bagian Kesra Setdako Efrizal dan yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Payakumbuh, di lobi kantor walikota.

Pj. Walikota memberikan ucapan selamat dan permintaan maaf kepada rombongan tersebut. “Alhamdulillah, selamat bagi anak-anak yang telah menyelesaikan jenjang tingkatan dalam hafalan Al-Quran, dan maaf karena Bapak Walikota tidak bisa hadir langsung di sini karena ada hal yang harus dikerjakan segera,” ungkap Elvi Jaya, Staf Ahli Walikota bidang Pemerintahan dan Kesra.

Pawai ta’aruf kali ini mengusung tema “Mewujudkan generasi Milenial berakhlak karimah, berkarakter, dan berprestasi” dan diikuti oleh 33 anak, terbagi menjadi 17 anak yang telah khatam Al-Quran dan 16 anak yang mengikuti wisuda tahfidz.

Vijay, yang merupakan stafahli walikota, menyatakan bahwa sebelumnya walikota telah menyampaikan pesan bahwa kantor walikota Payakumbuh adalah milik seluruh masyarakat kota Payakumbuh. Walikota sangat mengapresiasi dan mendukung dilaksanakannya kegiatan-kegiatan serupa untuk kepentingan kita semua.

“Bagi para orang tua, mari kita ajak anak-anak kita untuk selalu meningkatkan hafalan Al-Quran mereka agar kelak mereka dapat tumbuh menjadi anak yang dibanggakan orang tua, Nusa, dan bangsa,” ujarnya.

Vijay juga meminta kepada anak-anak yang telah diwisuda tahfidz dan khatam Al-Quran agar tidak berpuas diri dan terus meningkatkan hafalan mereka.

Pada akhir sambutannya, Vijay kembali mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah mengikuti wisuda tahfidz dan khatam Al-Quran. Bagi anak-anak yang belum mencapai prestasi yang sama, ia mengajak mereka untuk selalu semangat dalam belajar sehingga mereka juga dapat segera mengikuti wisuda tahfidz dan khatam Al-Quran.

Sambutan Vijay tersebut disambut dengan persetujuan dan semangat dari para peserta yang hadir.

(hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600