Kota SawahluntoSumatera Barat

Lima Peserta Seleksi Duta Baca Kota Sawahlunto Masuk Babak Final

319
Lima Peserta Seleksi Duta Baca Kota Sawahlunto Masuk Babak Final
Lima Peserta Seleksi Duta Baca Kota Sawahlunto Masuk Babak Final. (f/uni)

MJNews.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto telah melakukan seleksi Duta Baca Kota Sawahlunto tahun 2023 yang dilaksanakan di Perpustakaan Umum Adinegoro, Kamis 25 Mei 2023.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Sawahlunto melalui Kepala Bidang Perpustakaan, Zahra Nova.

Dihubungi Media, Jum’at 27 Mei 2023, Zahra Nova mengatakan, dari 10 orang yang mengikuti seleksi duta baca tersebut, 5 diantaranya masuk ke dalam babak final, di mana untuk finalnya akan dilaksanakan di rumah dinas Walikota Sawahlunto pada 3 Juni 2023 mendatang.

“Adapun 5 peserta yang masuk dalam babak final adalah Asyifa Fadilalah dari SMA Negeri 1 Sawahlunto, Faila Fatih Hiza dari MAN sawahlunto, Thabina Salsadira dari MAN Sawahlunto, Yulan Nuratul Adilla dari SMA Negeri 1 Sawahlunto, dan zaskia Naila dari SMA Negeri 1 Sawahlunto, kelima peserta ini nantinya akan bersaing di ajang Finalis Duta Baca Kota Sawahlunto,” kata zahra memaparkan.

Zahra juga menyampaikan, Pemilihan Duta Baca yang dilakukan tersebut, Dalam rangka sosialisasi dan kampanye peningkatan budaya baca masyarkat, dan diperlukan figur/role model sebagai motivator gemar membaca.

“Bagi Duta Baca yang terpilih nantinya akan bertugas selama 1 tahun sebagai motivator dan role model untuk mengkampanyekan budaya gemar membaca masyarakat, terutama pelajar,” pungkasnya.

(Uni)

Exit mobile version