banner pemkab muba
Kota BukittinggiMTQSumatera Barat

Sekdako Bukittinggi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan

366
×

Sekdako Bukittinggi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan

Sebarkan artikel ini
MTQ Tingkat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan
Sekdako Bukittinggi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan

Mjnews.id – Pemerintah Kecamatan Mandiangin koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, di GOR Bermawi, Minggu 28 Mei 2023.

Walikota Bukittinggi, melalui Sekretaris Daerah Martias Wanto, menyampaikan apresiasi bersama stakeholder Kecamatan MKS, sehingga MTQ ini dapat terlaksana dengan baik. MTQ menjadi salah satu bentuk realisasi visi walikota Bukittinggi. Mewujudkan Bukittinggi hebat berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’basandi kitabullah.

“MTQ yang dilaksanakan secara bertingkat ini tentu akan menjadi salah satu langkah menjaring kafilah Untuk Bukittinggi dalm menghadapi MTQ tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan pada November mendatang,” jelas Sekda.

Sementara Camat MKS, Syukri Naldi menjelaskan, MTQ tingkat kecamatan ke 43 tahun 2023. Mengangkat tema “MTQ Membangun generasi Qur’ani Menuju Bukittinggi Hebat”. MTQ kali ini terdapat delapan cabang yang diperlombakan dengan delapan belas golongan.

“Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, mengmbangkan. Minag baca Al Qur’an, memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menunjukkan bakat Ilmu Al Qur’an serta memperdalam ilmu agama,” ujar camat MKS.

Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan MKS 2023 ini diadakan di beberapa lokasi. Untuk tilawah remaja dan dewasa bertempat di GOR Bermawi. Tilawah anak-anak dan tilawah kanak-kanak dilaksanakan di Masjid Raudatull Jannah, Tartil di Masjid Baburrahman.

Sementara Hafiz Qur’an satu juz dan lima juz dilaksanakan di Mesjid Syukra, Hafiz Qur’an juz 1 dan 5 non tilawah di Masjid Ihsan Inkorba, Khattil Qur’an di MDTA Syukura, Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) di Aula Camat MKS, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) Di masjid Jami’ Mandiangin, khutbah Jumat dan adzan dilaksanakan di Masjid Al Furqon Sarojo serta Untuk khitab standar di masjid Nurul Wathan.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600