banner pemkab muba
Padang PanjangPendidikanSumatera Barat

SMAN 3 Padang Panjang Jalin Kerja Sama dengan SMK Sungai Kertas Malaysia

263
×

SMAN 3 Padang Panjang Jalin Kerja Sama dengan SMK Sungai Kertas Malaysia

Sebarkan artikel ini
Sman 3 Padang Panjang Jalin Kerja Sama Dengan Smk Sungai Kertas Malaysia
SMAN 3 Padang Panjang Jalin Kerja Sama dengan SMK Sungai Kertas Malaysia. (f/kominfo)

Mjnews.id – SMAN 3 Padang Panjang menjalin kerja sama di bidang pendidikan dengan SMK Sungai Kertas, Malaysia. Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) tersebut dilakukan pada acara Global Citizen Education (GCED) International Benchmarking Programme 2023 di Aula SMAN 3, Senin (29/5/2023).

Kepala SMAN 3, Devi Hariyanti, M.Pd mengatakan, MoU meliputi kerja sama terkait perencanaan jangka panjang aspek kebudayaan, pendidikan, teknologi dan sebagainya.

“Ada lima poin kerja sama. Yaitu, peningkatan profesional guru dan murid, program pemahaman budaya, pertukaran informasi dan materi, peningkatan kerja sama kesepahaman antara kedua belah pihak, serta studi pelatihan dan kemajuan pelatihan keterampilan,” ucapnya.

Devi berharap kerja sama dan kolaborasi yang dijalin ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta berkesinambungan. Sehingga nantinya dapat memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di kedua negara.

“Semoga Bapak ibu bisa menikmati kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar) khususnya di Kota Padang Panjang dan menyampaikan tentang keramahtamahannya di Malaysia nanti. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan yang mendalam bagi Cik dan Puan semua,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Sungai Kertas, Puan Harisson binti Abd Hamid mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan SMAN 3 dan Pemerintah Kota Padang Panjang.

“Kami berterima kasih sekali karena setiba di sini disambut dengan hebat. Kami sangat gembira berada di sini. Semoga kerja sama yang dijalin ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat memajukan dunia pendidikan di kedua negara,” tuturnya.

Usai penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan presentasi singkat kedua kepala sekolah terkait dengan profil dari masing-masing sekolah dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata.

Turut hadir, Kacabdin Disdikbud Sumbar Wilayah 1 yang diwakili, Yevi Lindawati, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang yang diwakili Pengawas SMA, Rini Lesmana serta ketua komite, majelis guru dan undangan terkait lainnya.

(rfk/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600