banner pemkab muba
Padang PanjangPendidikanSumatera Barat

Panen Karya dan Pentas Seni SMPN 2 Padang Panjang Meriah

228
×

Panen Karya dan Pentas Seni SMPN 2 Padang Panjang Meriah

Sebarkan artikel ini
Panen Karya Dan Pentas Seni Smpn 2 Padang Panjang
Panen Karya dan Pentas Seni SMPN 2 Padang Panjang. (f/ist)

Mjnews.id – Panen Karya dan Pentas Seni pelajar SMPN 2 Padang Panjang berlangsung meriah dan sukses.

Kegiatan dilaksanakan Selasa (6/6/2023) di lapangan olahraga sekolah yang terletak di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat itu.

Acara tersebut juga dihadiri orang tua siswa, kepala sekolah, komite, majelis guru dan tenaga kependidikan.

Sorak-sorai dan tepuk tangan orang tua, siswa dan guru serta undangan bergemuruh ketika satu persatu kelompok siswa kelas VIII usai menampilkan kebolehan mereka.

Kepala SMPN 2, Rita Yanti, S.Pd mengatakan, Panen Karya ditampilkan pelajar kelas VII, sementara Pentas Seni oleh pelajar kelas VIII.

Menariknya, karena dana kegiatan tidak tersedia dalam biaya operasional sekolah (BOS), orang tua siswa iuran yang dikoordinir komite sekolah setelah sebelumnya melalui musyawarah.

“Panen karya merupakan program Kurikulum Merdeka. SMPN 2 sejak setahun terakhir telah melaksanakan kurikulum ini,” sebutnya.

Sesuai program, tambahnya, karya yang dihasilkan siswa secara berkala dipamerkan dalam bentuk “Panen Karya” di sekolah masing-masing. Panen karya ditampilkan dalam bentuk pameran di bawah tenda yang disediakan khusus.

“Orang tua siswa mengaku bangga dengan hasil karya anak mereka yang pengerjaannya berkelompok. Selain dalam bentuk kerajinan, juga ada hasil karya berupa makanan dan hasil pertanian,” terangnya.

(rls)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600