banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaPendidikanSumatera Barat

Prodi Penjaskesrek FKIP Undhari Raih Akreditasi Baik Sekali

203
×

Prodi Penjaskesrek FKIP Undhari Raih Akreditasi Baik Sekali

Sebarkan artikel ini
Prodi Penjaskesrek FKIP Undhari Raih Akreditasi Baik Sekali
Prodi Penjaskesrek FKIP Undhari Raih Akreditasi Baik Sekali. (f/ist)

Mjnews.id – Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) pada Mei 2023 lalu mengumumkan bahwa Program Studi Pendidikan Matematika dan Program Studi Penjaskesrek Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) meraih peringkat akreditasi “Baik Sekali”.

Kabar ini disampaikan oleh Rektor UNDHARI, Dr. Gunawan Ali, M.Kom, yang merasa bersyukur atas pencapaian tersebut, Kamis (8/6/2023).

Peringkat akreditasi “Baik Sekali” untuk Prodi Penjaskesrek FKIP UNDHARI tercatat dalam Surat Keputusan LAMDIK dengan nomor SK: 531/SK/LAMDIK/Ak/S/VI/2023, yang berlaku mulai tanggal 7 Juni 2023 hingga 6 Juni 2028. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi universitas dan fakultas tersebut.

Rektor UNDHARI menyampaikan rasa syukur karena selama awal tahun 2023 ini, sudah dua Program Studi di UNDHARI yang meraih akreditasi “Baik Sekali”. Sebelumnya, Program Studi S-1 Pendidikan Matematika juga memperoleh peringkat akreditasi yang sama.

Rektor berharap bahwa dengan hasil akreditasi ini, Prodi Penjaskesrek FKIP UNDHARI dapat menghasilkan lulusan yang kompeten, profesional, inovatif, berakhlak mulia, dan dapat diterapkan dalam masyarakat. Dosen dan mahasiswa diharapkan juga dapat memberikan kontribusi terbaik dalam menyelesaikan masalah di masyarakat sesuai dengan bidang keahliannya.

Dekan FKIP UNDHARI, Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., juga mengucapkan syukur kepada Allah Swt atas pencapaian tersebut. Ia menyebut bahwa peringkat akreditasi ini adalah anugerah luar biasa dari Allah SWT.

Rosyid juga menegaskan bahwa hasil akreditasi tersebut merupakan representasi yang akurat mengenai pengajaran yang baik sekali, pelayanan yang baik sekali, prestasi yang baik sekali, dan fasilitas yang baik sekali di Prodi Penjaskesrek FKIP UNDHARI.

Ketua Program Studi Penjaskesrek FKIP UNDHARI, Dian Estu Prasetyo, M.Pd., juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses akreditasi.

Ia melihat hasil ini sebagai pembelajaran bagi Prodi Penjaskesrek FKIP UNDHARI untuk terus meningkatkan mutu program studi sehingga dapat menghasilkan lulusan yang kompetitif di dunia kerja, terutama dalam bidang olahraga.

Dian Estu Prasetyo berkomitmen untuk mengabdikan diri pada pendidikan dan masyarakat luas serta berharap akreditasi “Baik Sekali” ini dapat meningkatkan kualitas dan jumlah mahasiswa di UNDHARI, demi kejayaan universitas dan bangsa secara keseluruhan.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600