Sumatera BaratPemiluPolitik

Pilkada Sumbar 2024, Benny Utama Berpasangan dengan Doni Monardo?

1141
×

Pilkada Sumbar 2024, Benny Utama Berpasangan dengan Doni Monardo?

Sebarkan artikel ini
Benny Utama Doni Monardo

Mjnews.id – Selain incumbent, sejumlah nama kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat mulai mengapung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi yang bakal dihelat pada 2024 mendatang.

Salah satunya yakni H. Benny Utama, SH, MM yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pasaman. Isu yang beredar di Kabupaten Pasaman saat ini, Benny Utama bakal dipasangkan dengan sosok Doni Monardo, yang merupakan mantan Kepala Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kedua putra terbaik yang dimiliki Sumatera Barat ini merupakan sosok yang telah teruji kepemimpinannya. Bahkan mereka sudah banyak raih prestasi.

Untuk sosok Benny Utama sendiri, putra asli Kabupaten Pasaman ini merupakan mantan jaksa, dan pernah menjadi Wakil Bupati Pasaman. Selain itu juga pernah menjadi Ketua DPRD Pasaman, Anggota DPRD Sumbar dan Bupati dua periode.

Pada Pilkada yang lalu, Benny Utama yang berpasangan dengan Sabar AS berhasil menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang hanya melawan Kolom Kosong.

Benny Utama juga merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) dan mengambil gelar Magister di Universitas Negeri Padang (UNP). Beliau merupakan politisi senior dari Partai Golkar.

Yang tak kalah hebatnya yakni sosok Doni Monardo. Purnawirawan TNI Angkatan Darat (AD) dengan pangkat terakhir Letnan Jendral ini, merupakan Alumnus Akademi Militer tahun 1985.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT