Kota SawahluntoSumatera Barat

Disdukcapil Sawahlunto Hadirkan Inovasi Terbaru Jempol Narsih

368
Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Sawahlunto Melakukan Sapu Bersih Pemilih Pemula, Dengan Melakukan Perekaman Ktp Elektronik Bagi Para Milenial Yang Belum Melakukan Perekaman Ktp Elektronik.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sawahlunto melakukan sapu bersih pemilih pemula, dengan melakukan perekaman KTP elektronik bagi para milenial yang belum melakukan perekaman KTP elektronik. (f/uni)

MJNews.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sawahlunto miliki inovasi baru berupa Jempol Narsih yakni Jemput Bola Menyasar Anak Sekolah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sawahlunto, Andi Rastika melalui Kasi Pelayanan Pencatatan Sipil Ritu Karyanto.

“Banyak sudah program inovasi yang telah kami hadirkan di Disdukcapil Kota Sawahlunto, dan yang terbaru ya ini Jempol Narsih,” ungkapnya.

Ritu menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, dimana Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sawahlunto melakukan sapu bersih pemilih pemula, dengan melakukan perekaman KTP elektronik bagi para milenial yang belum melakukan perekaman KTP elektronik.

“Saat ini kegiatan perekaman dilaksanakan di SMAN 1 Sawahlunto. Adapun keseluruhan yang melakukan perekaman sekitar 661 orang dan usia yang jadi sasaran adalah 16 tahun ke atas, sehingga pada Pemilu 2024, mereka nantinya telah memiliki KTP elekteonik sebagai salah satu syarat pemilih,” papar Ritu.

“Esoknya kami akan menyasar kembali ke berbagai SLTA di Sawahlunto, guna melakukan perekaman untuk kaum milenial tersebut,” pungkasnya.

(Uni)

Exit mobile version