Sumatera BaratPendidikan

Universitas Nahdlatul Ulama Sumbar Wisuda Perdana

190
×

Universitas Nahdlatul Ulama Sumbar Wisuda Perdana

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi Hadiri Wisuda Perdana Universitas Nahdlatul Ulama Sumbar
Gubernur Mahyeldi hadiri wisuda perdana Universitas Nahdlatul Ulama Sumbar. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meyakini,lulusan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar memiliki kedua kompetensi tersebut. Mahyeldi menegaskan bahwa masa depan menuntut kesiapan generasi bangsa yang cerdas intelektual sekaligus cerdas spiritual dan

Hal itu disampaikan Gubernur Mahyeldi, saat menghadiri agenda Wisuda Program Sarjana Angkatan I Tahun 2023 UNU Sumbar, Senin (04/09/2023) di Auditorim Universitas Negeri Padang (UNP).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Agenda wisuda perdana bagi UNU Sumbar tersebut juga langsung dihadiri oleh Rais ‘Aam PBNU, KH. Miftachul Akhyar, dan jajaran pimpinan PWNU Sumbar.

“Kita meyakini, UNU Sumbar hari ini melahirkan lulusan yang akan berkontribusi bagi bangsa, bagi daerah, dan tentunya bagi NU sendiri sebagai organisasi massa Islam besar di Indonesia,” ucap Mahyeldi.

Gubernur berharap, agar para wisudawan yang dilantik pada kesempatan itu dapat menyukseskan program pembangunan daerah dan nasional di segala bidang, melalui penguasaan atas disiplin keilmuan dan kompetensi masing-masing. Terlebih, era Society 5,0 yang bergulir saat ini menuntut terciptanya inovasi dan perkembangan teknologi yang sangat cepat.

“Kita percaya, bahwa lulusan UNU Sumbar telah siap sebagai pribadi-pribadi yang kompeten secara intelektual dan secara spiritual. Mahasiswa UNU Sumbar ditempa dengan pendidikan dan pengetahuan yang lengkap, dan dengan landasan spiritual yang baik” ucapnya lagi.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi menilai karakter mahasiswa serta lulusan UNU Sumbar juga mewakili karakter orang Minangkabau yang dalam kehidupan sehari-hari memegang teguh falsafah Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato-Adat Mamakai (ABS-SBK, SM-AM). Selain itu, visi dan misi UNU Sumbar juga sejalan dengan visi dan misi Pemprov Sumbar, yaitu mewujudkan Sumbar yang Madani, Unggul, dan Berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNU Sumbar, Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si menyebutkan, sejak berdiri pada tahun 2014 lalu, akhirnya UNU Sumbar tahun ini berhasil mewisuda 45 mahasiswanya, yang berasal dari sebaran jurusan pada 3 fakultas yang tersedia. “Semoga ini menjadi awal yang baik, dan UNU ke depan akan kita pacu lagi untuk lebih berkembang,” sebutnya.

Selain Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, juga hadir dalam agenda wisuda tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, SH, M.Pd; Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar, Prof. Ganefri; jajaran Pejabat Rektorat dan Dekanat UNU Sumbar, para dosen, mahasiswa, orang tua wisudawan, serta tamu undangan lainnya.

(adpsb/isq)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT