Sumatera BaratParlemen

HUT Sumbar ke-78, Athari Berharap Pembangunan Lebih Merata

134
×

HUT Sumbar ke-78, Athari Berharap Pembangunan Lebih Merata

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi V Dpr Ri, Athari Gauthi Ardi Bersama Masyarakat
Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi bersama masyarakat. (f/ist)

MJNews.id – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sumatera Barat ke-78, Athari Gauthi Ardi bicara soal pemerataan pembangunan di pelosok daerah. Anggota Komisi V DPR RI itu mengatakan, pembangunan di daerah terluar Sumbar masih belum merata.

Menurutnya masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi, terutama soal infrastruktur.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Mari kita jadikan HUT Sumbar ke-78 ini sebagai momentum bagi kita untuk mengingat kembali persoalan yang dihadapi oleh masyarakat kita di daerah. Sesuai dengan bidang saya sebagai anggota Komisi V DPR RI, saya sudah keluar masuk pedalaman, melihat secara langsung daerah-daerah terluar Sumbar, saya menemukan masih banyak kebutuhan pembangunan yang harus dilaksanakan,” kata Athari saat dihubungi awak media, Minggu (1/10/2023).

Empat tahun masa jabatannya, Athari memang terlihat rajin keluar masuk daerah pedalaman. Dari hal itu, legislator muda tersebut mengatakan masih banyak daerah yang membutuhkan pembangunan.

“Saya sudah berkunjung ke berbagai daerah, melihat bagaimana kondisi masyarakat kita secara langsung, masih banyak yang belum tersentuh pembangunan. Hal ini juga menjadi catatan saya dari awal, meski selama empat tahun ini sudah kita upayakan dan menjadi konsen kerja saya, namun butuh upaya bersama untuk mewujudkan itu, baik Pemda maupun pemerintah pusat,” ujarnya.

Atas dasar itulah, Athari juga menginginkan momentum HUT ke-78 Sumbar ini dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan visi dalam melakukan pemerataan pembangunan di Sumbar.

“Melalui momentum ini juga, saya turut mengajak pemerintah daerah secara bersama menyatukan visi, memperhatikan masyarakat daerah terluar Sumbar, melakukan pemerataan pembangunan secara berkeadilan sehingga masyarakat benar-benar merasakan bahwa negara itu hadir dalam kehidupannya,” pungkas Wasekjen DPP PAN itu.

Athari berharap dengan adanya pemerataan pembangunan akan berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat Sumbar.

“Dengan begitu kita berharap, masyarakat semakin sejahtera,” pungkasnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News