Kota BukittinggiSumatera Barat

Polresta Bukittinggi Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Singgalang dan Simulasi Sispamkota

173
Polresta Bukittinggi Gelar Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota
Polresta Bukittinggi Gelar Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota. (f/humas)

Mjnews.id – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka persiapan menghadapi Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Wirabraja, Selasa, 17 Oktober 2023.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, membacakan pidato Kapolri. Dalam pidatonya, Kapolri menyampaikan, apel gelar pasukan Mantap Brata Singgalang 2023-2024, merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Khusus di wilayah hukum Polresta Bukittinggi, pihaknya menurunkan sebanyak 310 personel. Nantinya akan ada tambahan dari tim gabungan, TNI, Subdenpom, Dishub, Satpol PP dan lainnya.

Wali Kota Erman Safar, menyampaikan, kesiapan Pemko Bukittinggi untuk menyambut pelaksanaan pemilu 2024. Tentunya, setiap pelaksanaan nanti yang membutuhkan tenaga dan dukungan dari Pemko Bukittinggi akan disiapkan.

Pada kesempatan ini juga digelar simulasi memperlihatkan bagaimana Polresta bersama instansi terkait yang telah siap untuk memberikan pengamanan Pemilu 2024, yang diawali dengan patroli skala besar melibatkan Polri, TNI, Satpol PP, Basarnas, Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan.

(Aii)

Exit mobile version