banner pemkab muba
Sumatera BaratKota Payakumbuh

PKK Kelurahan dan Kelompok Dasa Wisma Payakumbuh Ikuti Bimtek Pemanfaatan Lahan Pekarangan

130
×

PKK Kelurahan dan Kelompok Dasa Wisma Payakumbuh Ikuti Bimtek Pemanfaatan Lahan Pekarangan

Sebarkan artikel ini
Pkk Kelurahan Dan Kelompok Dasa Wisma Payakumbuh Ikuti Bimtek Pemanfaatan Lahan Pekarangan
TP PKK Kota Payakumbuh Gelar Bimtek Pemanfaatan Lahan Pekarangan bagi PKK Kelurahan dan Kelompok Dasa Wisma calon penerima bantuan bibit tanaman di Aula Kantor Camat Payakumbuh Barat, Selasa (31/10/2023). (f/humas)

Mjnews.id – Sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu dari 3 program prioritas pemerintah yaitu inflasi, TP PKK Kota Payakumbuh menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Lahan Pekarangan bagi PKK Kelurahan dan Kelompok Dasa Wisma calon penerima bantuan bibit tanaman di Aula Kantor Camat Payakumbuh Barat, Selasa (31/10/2023).

“Kelompok Dasa Wisma merupakan motor penggerak dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. Salah satu bentuk implementasi 10 program pokok PKK adalah terkait dengan program pangan,” kata Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta Jasman saat membacakan sambutannya.

Ny. Lasta mengatakan hak untuk memperoleh pangan adalah salah satu hak asasi manusia dan salah satu cara memperoleh pangan untuk memenuhi kebutuhan keluarga adalah melalui pemanfaatan lahan pekarangan.

Pada APBD perubahan tahun 2023, TP PKK Kota Payakumbuh, tambah Ny. Lasta, melaksanakan kegiatan pemberian bantuan bibit tanaman bagi 47 kelompok dasa wisma yang telah diusulkan oleh TP PKK Kelurahan se-Kota Payakumbuh yang dihimpun melalui TP PKK Kecamatan.

Diketahui, bantuan bibit tanaman dan polibag tersebut berupa bawang merah 2 kg, cabe merah 50 batang, cabe rawit 50 batang, terung 50 batang, tomat 50 batang, pepaya 50 batang, dan polibag 3 kg.

“Kita harapkan, kepada kelompok dasa wisma penerima manfaat bantuan bibit ini agar menyiapkan lahan perkebunan percontohan, membagikan bibit kepada anggota kelompok, serta melaksanakan pertanaman baik di kebun kelompok maupun di pekarangan rumah anggota,” tutup Ny. Lasta.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Payakumbuh Barat yang diwakili oleh Sekretaris Camat Payakumbuh Barat Aulia Fajrin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang ikut serta menyukseskan program pemanfaatan lahan pekarangan tersebut.

(hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600