Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Giatkan KB, Pemkab Sijunjung Sosialiasikan Pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas di Telabang Sakti

143
Pemkab Sijunjung Sosialiasikan Pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas Di Telabang Sakti, Kecamatan Kamang Baru
Pemkab Sijunjung sosialiasikan pembentukan kampung keluarga berkualitas di Telabang Sakti, Kecamatan Kamang Baru, Kamis (14/12/2023). (f/dicko)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar sosialiasi pembentukan kampung keluarga berkualitas di Telabang Sakti, Kecamatan Kamang Baru, Kamis (14/12/2023).

Pembentukan kampung keluarga berkualitas merupakan program Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang giatkan tujuh kampung berencana (KB) di daerah Kamang Baru.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir. Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bagi nagari kampung kb lebih mudah masuk program nasional tak hanya tentang kesehatan tapi semua indikator.

“Dengan adanya kampung kb indikator bantuan dari pemerintah pusat tak hanya dari indikator kesehatan saja tapi juga indikator lain seperti pendidikan,” ujarnya.

Kampung keluarga berkualitas akan mampu ciptakan penurunan angka stunting di Kabupaten Sijunjung yang ditargetkan dibawah 20 persen dari sebelumnya.

“Tunda usia pernikahan dini dalam kampung keluarga berkualitas karena pernikahan dini banyak mengakibatkan lahirnya bayi stunting untuk itu harus bersama-sama cegah stunting di kabupaten Sijunjung,” pinta Benny.

Stunting tidak juga berasal dari keluarga miskin tapi stunting juga dapat berasal dari keluarga yang kaya.

Hal itu disebabkan karena kurang perhatian orang tua terhadap perkembangan anak serta tidak paham apa yang harus dilakukan untuk tingkatan gizi anak-anak.

Adapun narasumber pada sosialisasi itu adalah Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyrakat Nagari (DPMN),Joni Antonius yang menyampaikan kiat-kiat jadikan kampung keluarga berkualitas.

Setelah penyampaian materi juga diadakan diskusi antara peserta dan narasumber untuk penekanan pemahaman materi yang telah disampaikan.

(Dicko)

Exit mobile version