Kabupaten AgamPendidikanSumatera Barat

Masyarakat Jorong Pauah Kamang Mudiak Arak para Santri Khatam Alquran

158
Masyarakat Jorong Pauah Kamang Mudiak Arak Para Santri Khatam Alquran
Masyarakat Jorong Pauah Kamang Mudiak Arak para Santri Khatam Alquran. (f/jefri wahyudi)

Mjnews.id – Sebanyak 20 santriwan dan santriwati diarak masyarakat sebelum melaksanakan khatam Alquran, di Jorong Pauah, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, guna menekankan lebih cinta Alquran kepada anak-anak.

Dari 20 santriwan dan santriwati, 13 orang merupakan santriwan dan 7 di antaranya merupakan santriwati, diarak masyarakat pada Kamis 14 Desember 2023, pagi. Dengan diiringi marching band dan gendang khas Minangkabau dengan melantunkan shalawat.

Salah seorang tokoh masyarakat, Mulyadi, juga menyampaikan bahwa sangat mensupport kegiatan tersebut karena sangat memberikan dampak positif bagi anak-anak.

“Kita mensupport kegiatan tersebut sebab menanamkan iman terhadap anak-anak, menghindarkan dari budaya luar dan lebih cinta Alquran,” katanya.

Dirinya menyayangkan bahwa saat ini banyak anak yang lebih fokus terhadap gadgetnya sehingga jarang yang memegang Alquran.

“Saya berharap kedepannya di Jorong Pauah tersebut bisa menghasilkan para penghafal Alquran sampai 30 juz, dan menjadi kebanggaan orang tua mereka”, lanjutnya.

(jef)

Exit mobile version