BeritaSumatera BaratTanah Datar

Bupati Tanah Datar Lantik Enam Pejabat Manajerial, Ini Dia

368
Bupati Tanah Datar Lantik Enam Pejabat Manajerial
Bupati Eka Putra Lantik Enam Pejabat Manajerial di lingkungan Pemkab Tanah Datar. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Tanah Datar, Eka Putra, melantik dan mengambil sumpah 6 (enam) Pegawai Negeri Sipil (PNS) pejabat manajerial di lingkungan pemerintah setempat. Pelantikan ini dilakukan di gedung Indojolito Batusangkar, Jumat 2 Februari 2024.

Bupati Eka Putra menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Beliau berharap agar para pejabat tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi tinggi, dan semangat yang baru.

“Harapan seluruh masyarakat Tanah Datar, hendaknya amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi yang tinggi dengan semangat yang baru,” ujar Bupati.

Beliau juga memberikan apresiasi tinggi kepada pejabat pimpinan tinggi pratama dan seluruh ASN serta non-ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Tanah Datar yang selama ini telah bekerja dengan baik dalam mendukung roda pemerintahan.

Bupati menyoroti berbagai permasalahan yang dihadapi, seperti keterbatasan anggaran, SDM, dan sarana prasarana.

“Saya berharap pejabat tinggi pratama bisa terus meningkatkan kinerjanya, sebab pejabat tinggi pratama merupakan seorang pemimpin sekaligus manajer yang sudah memiliki job description dan tugas yang jelas. Kita harus menjalankan amanah, pelayanan terhadap masyarakat harus menjadi yang paling utama,” tambah Bupati.

Bupati juga meminta pejabat yang baru dilantik untuk bergerak cepat dan menyesuaikan diri dengan tim di OPD masing-masing. Beliau mengingatkan agar menjadi teladan bagi bawahan, memotivasi mereka untuk berpikir cerdas, bergerak cepat, dan bekerja giat.

“Jadilah saudara sebagai role-model atau keteladanan bagi bawahan, agar bawahan termotivasi untuk berpikir cerdas, bergerak cepat, dan bekerja giat, dengan pelaksanaan program yang tepat waktu, tepat biaya dan tepat sasaran. Jangan anggap bawahan kita sebagai musuh, kalau ada ide-ide dari bawahan jangan langsung dipatahkan. Sebaiknya dibahas dan dibicarakan dulu, sehingga akan muncul banyak inovasi-inovasi yang baru,” tambahnya.

Bupati menekankan pentingnya kerja tim, meninggalkan ego sektoral, dan mendorong dialog terbuka. Selain itu, beliau berharap agar seluruh ASN bekerja dengan kedua tangannya, bukan dengan kedua telinganya. ASN diingatkan untuk terus belajar, meningkatkan kompetensi dan kualitas, serta menjaga nama baik dan reputasi diri serta instansi.

Bupati menyatakan bahwa menjadi seorang pemimpin bukan sekadar pekerjaan, melainkan profesi yang menuntut pengabdian dengan prinsip good governance dan integritas. Beliau mengakhiri sambutannya dengan pesan untuk terus berupaya meningkatkan diri demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kita Jangan bosan untuk terus belajar dan menambah ilmu pengetahuan serta wawasan kita. Tetaplah disiplin, itu yang utama. Tolong jaga nama baik dan reputasi diri, instansi serta Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang kita cintai,” tukasnya.

Hadir Sekda Iqbal Ramadi Payana, para Staf Ahli, Tim Pansel, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Tanah Datar, Camat se Tanah Datar, dan undangan lainnya.

Berikut daftar nama pejabat manajerial yang baru dilantik :

1. Drs. Suhermen sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian
2. Harfian Fikri, S. Sos sebagai Kepala Dinas Pangan dan Perikanan
3. Nusirwan, SH, S. Sos, MT sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan
4. Yusnen, S. Ag, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan
5. dr. Ermon Revlin, MPH sebagai Kepala Pelaksana Badang Penanggulangan Bencana Daerah
6. Thamrin, ST sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

(Son)

Exit mobile version