banner pemkab muba
Padang Panjang

Empat Mahasiswa UIN Syech Djamil Djambek Selesai Magang di Kominfo Padang Panjang

85
×

Empat Mahasiswa UIN Syech Djamil Djambek Selesai Magang di Kominfo Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Maryulis Max
Empat Mahasiswa UIN Syech Djamil Djambek Selesai Magang di Kominfo Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Dua bulan magang di Kominfo, memberikan kesan mendalam bagi empat mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syech Djamil Djambek. Berbagai pengalaman mereka dapatkan sebagai bekal menghadapi dunia kerja nantinya.
“Banyak sekali yang bisa saya dapatkan selama magang di Kominfo ini, salah satunya ilmu jurnalistik. Dari mulai membuat berita dan juga sebagai fotografer lapangan” ujar M. Shaddam Prahadjie, salah seorang dari empat mahasiswa itu, Selasa (25/10/2022).
Shadam bersama temannya Muslim, Vebby Adria Nengsih, Tata Anantia Syafitri, mengambil jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Mereka melaksanakan magang selama dua bulan lebih di Sub Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP).
Tidak hanya Shaddam, hal serupa juga dirasakan ketiga teman yang lain, salah satunya Tata. Ia menyampaikan, selama magang dan bergabung bersama Bidang IKP Kominfo, menemukan hal sangat menyenangkan.
“Keramah-tamahan dari orang-orang IKP membuat saya merasa nyaman dan bahagia selama magang. Saya merasakan kekompakan dengan teman-teman magang lainnya yang asyik dan bisa diajak bertukar pikiran,” sebutnya.
Tata bersyukur bisa magang di Kominfo, lantaran banyak sekali pembelajaran yang mereka dapatkan. 
“Kami mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang diberikan di Bidang IKP yang sebelumnya belum pernah kami dapatkan. Saya sendiri merasa sangat gembira berada di tempat yang seru dana asyik ini,” ucap Tata.
Dikatakannya lagi, selama masa magang, mereka bukan hanya melaksanakannya hari Senin-Jumat, melainkan hari libur, Sabtu dan Minggu bersama tim Liputan Kominfo di luar jam dinas. Siang hingga malam hari.
“Alhamdulillah kegiatan magang kami berlangsung dengan sangat baik,” ujarnya.
Sementara itu, Kabid IKP, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom berharap mahasiswa yang magang di Kominfo mendapat pengalaman berharga. 
“Semoga pengalaman dan ilmu yang telah di dapat selama berada di sini, bisa memberikan manfaat dan juga keberkahan,” ujarnya. 
Sebagai kenang-kenangan, keempat mahasiswa ini memberikan cenderamata yang diharapkan dapat berguna, mendukung kegiatan Dinas Kominfo.
(mg/deva)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600