banner pemkab muba
Padang PanjangParlemen

Anggota DPR Hermanto Serahkan Bantuan Pokir Angkutan Hortikultura

87
×

Anggota DPR Hermanto Serahkan Bantuan Pokir Angkutan Hortikultura

Sebarkan artikel ini
Hermanto Serahkan Bantuan Pokir Angkutan Hortikultura
Anggota DPR Hermanto Serahkan Bantuan Pokir Angkutan Hortikultura. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Anggota DPR RI, Dr. Hermanto, S.E, M.M menyerahkan bantuan pokok-pokok pikiran (Pokir) berupa angkutan hortikultura. Yaitu, mobil L300 Mitsubishi pick up kepada Kelompok Tani Ganto Padati, Kelurahan Koto Panjang, Sabtu (9/4/2022).
Bantuan angkutan ini berawal dari proposal yang diajukan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Padang Panjang kepada Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan). Proposal tersebut ternyata selaras dengan pokir Hermanto yang membidangi pertanian di Komisi IV DPR RI. 
Hermanto menyampaikan, mobil angkutan hortikultura ini meski untuk satu kelompok tani, nantinya diharapkan bermanfaat untuk masyarakat secara keseluruhan khususnya masyarakat petani. 
“Kehadiran mobil ini hendaknya bisa meningkatkan pertumbuhan pertanian di Kota Padang Panjang, khususnya masyarakat petani yang memproduksi produk hortikultura. Saya berharap mobil ini juga bisa mengkoordinasikan kelompok tani, wabil khusus kelompok wanita tani penghasil hortikultura,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dispangtan, Ade Nefrita Anas, M.P berharap bantuan ini bermanfaat bagi petani. “Kita juga berharap perhatian Pak Hermanto kepada Kota Padang Panjang tetap tinggi,” tuturnya.
(hrs/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600