banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Di Peringatan HANI, Wako Padang Panjang Ajak Perangi Narkoba

195
×

Di Peringatan HANI, Wako Padang Panjang Ajak Perangi Narkoba

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) 2023
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023, Jumat (23/6/2023) di GOR Banca Laweh, Padang Panjang. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak seluruh komponen masyarakat perangi narkoba saat puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023, Jumat (23/6/2023) di GOR Banca Laweh.

“Upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang) tidak bisa hanya dilakukan oleh aparat pemerintahan terkait saja seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), tetapi harus ada gerakan terpadu dan terintergrasi seluruh komponen yang ada di tengah masyarakat. Di antaranya Pemko, TNI, Polri, sekolah, alim ulama, ninik mamak, bundo kanduang, kaum cerdik pandai, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, dan lain-lain,” sebut Wako Fadly.

Terkait pencegahan dan pemberantasan kejahatan narkoba, Fadly mengatakan, Pemko Padang Panjang memiliki beberapa program. Di antaranya Kelurahan Bersih Narkoba, Sekolah Bersih Narkoba, dan Pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bersama Forkopimda.

Ia menyampaikan perlunya upaya akselerasi untuk menjadikan Indonesia Bersinar (bersih penyalahgunaan nakoba).

Dengan diperingatinya HANI 2023 ini, Fadly mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah dan akan terus berjuang mencegah dan memberantas narkoba khususnya di Kota Padang Panjang.

“Mari kita terus lakukan langkah-langkah nyata untuk memerangi narkoba. Selamatkan keluarga, masyarakat dan bangsa. Serta gencarkan sosialisasi bahaya penyalahangunaan narkoba di berbagai media,” tegasnya.

Pada acara ini dilakukan penandatanganan Fakta Integritas Antinarkoba oleh Wako Fadly, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Perwakilan BNN Provinsi Sumbar, AKBP. Saifuddin Anshori, Kajari, Jerniaty, M.H, Forkopimda Plus, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si. Dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti narkotika dan tes urine bagi pejabat eselon II dan III Kota Padang Panjang.

Sebelumnya juga dilaksanakan senam pagi, yang diikuti seluruh OPD dan perwakilan pelajar se-Padang Panjang.

(dga/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600