Padang PanjangPramukaSumatera Barat

Kontingen Kwarcab Pramuka Padang Panjang Ikuti KPN 2023 di Cibubur

182
×

Kontingen Kwarcab Pramuka Padang Panjang Ikuti KPN 2023 di Cibubur

Sebarkan artikel ini
Sonny Budaya Putra Melepas 12 Peserta Kwarcab Pramuka Padang Panjang Ke Karang Pamitran Nasional (Kpn) Di Bumi Perkemahan Pramuka Dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur
Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra melepas 12 peserta Kwarcab Pramuka Padang Panjang ke Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 3-8 Juli di Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. (f/kominfo)

Mjnews.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Padang Panjang mengirimkan 12 peserta yang terdiri dari Pembina dan Pelatih untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 3-8 Juli di Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Kontingen Kwarcab Padang Panjang tersebut dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si yang sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Padang Panjang di sekretariat kwarcab M.Syafei, Sabtu (01/7/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Dalam arahannya Sekdako Sonny menyampaikan ucapan selamat kepada para kontingen pembina pramuka yang terpilih dan dipercaya mewakili Kwarcab Padang Panjang dalam mengikuti KPN Tahun 2023.
Sonny menghimbau agar para kontingen dapat menjaga nama baik kwarcab Padang Panjang serta menampilkan kemampuan terbaik selama kegiatan berlangsung.

“Jaga nama baik dan nama besar Gerakan Pramuka, Kwartir Padang Panjang, semoga mendapatkan ilmu dan hasil yang terbaik disana serta selamat dalam perjalanan,” katanya.

Sony berharap kepada para kontingen selama di KPN 2023 untuk aktif mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan sekaligus menyerap ilmu pengetahuan dan keterampilan disana agar bisa ditiru, diadaptasikan dan diimplementasikan kembali di Kota Padang Panjang.

“Kepada seluruh peserta, kita berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan sesama kontingen dan tetap semangat untuk mengikuti segala bentuk rangkaian kegiatan,” harapnya.

Pimpinan Kontingen, Januardi mengatakan KPN merupakan pertemuan para pembina untuk mempererat hubungan persaudaraan, dan meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan, khususnya dalam mengelola kegiatan kepramukaan di gugus depan.

“KPN 2023 mengusung tema Membina Karakter Bangsa dengan Inovasi dan Semangat Persaudaraan dan slogan Merajut Persatuan dalam Keberagaman. Kwarcab Padang Panjang tahun ini mengirimkan sebanyak 12 orang kontingen yang terdiri dari 7 orang ditambah peninjau 5,” sebutnya.

(rfk/arb)

Kami Hadir di Google News