Padang PanjangSumatera Barat

Wako Padang Panjang Lepas Pawai Khatam Quran TPQ Nur Salam Kampung Jambak

179
×

Wako Padang Panjang Lepas Pawai Khatam Quran TPQ Nur Salam Kampung Jambak

Sebarkan artikel ini
Wako Padang Panjang Lepas Pawai Khatam Quran Tpq Nur Salam Kampung Jambak
Wako Padang Panjang, Fadly Amran Lepas Pawai Khatam Quran TPQ Nur Salam Kampung Jambak. (f/kominfo)

MJNEWS.ID – Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas pawai Khatam Qur’an ke-8 TPQ Nur Salam, Kampung Jambak, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Sabtu (7/10/2023).

Khatam tahun ini diikuti 20 santri, terdiri dari 12 laki-laki dan delapan perempuan. Spesialnya, Khatam Qur’an melibatkan Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan berbagai unsur masyarakat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Wako Fadly menyambut baik khatam ini. Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen mensyiarkan Islam, sejalan dengan visi-misi Kota Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat serta Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah.

“Kita perlu membentengi anak-anak dengan penghayatan Qur’an dari dini. Persiapkan mereka menjadi generasi yang memberikan manfaat bagi bangsa. Insyaa Allah menjadi pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala TPQ Nur Salam, Regina Ayu mengucapkan terima kasih kepada Wako Fadly yang telah hadir melepas pawai Khatam Qur’an. Dikatakannya, kehadiran wali kota menambah semarak dan menjadi kenangan yang berkesan.

“Kami melaksanakan Khatam Qur’an sekali dalam dua tahun. Tahun ini sangat berkesan karena dihadiri berbagai unsur. Ada Ninik Mamak, Bundo Kanduang yang membawa dulang. Istimewanya tahun ini dihadiri langsung oleh Wali Kota,” tuturnya.

(arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT