Padang PanjangSumatera Barat

Sirukam Dairy Salurkan Susu Segar ke Sekolah dan Panti Asuhan di Padang Panjang

181
×

Sirukam Dairy Salurkan Susu Segar ke Sekolah dan Panti Asuhan di Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Sirukam Dairy Salurkan Susu Segar ke Sekolah dan Panti Asuhan di Padang Panjang
Sirukam Dairy Salurkan Susu Segar ke Sekolah dan Panti Asuhan di Padang Panjang. (f/kominfo)

Mjnews.id – Guna mengingatkan anak-anak sekolah untuk minum susu, Tim Sirukam Diary Kabupaten Solok turun ke sekolah-sekolah di Kota Padang Panjang dengan Program Segar Bugar (Susu Segar Buat Guru dan Pelajar). Mereka juga mendatangi panti asuhan.

Sirukam Diary ini turun setiap bulannya ke daerah di Sumatera Barat dan kali ini turun ke Kota Padang Panjang, Selasa (10/11/2023).

Tim turun ke beberapa sekolah dan panti asuhan. Di antaranya Panti Asuhan Amanah Bundo, SLB N 1, SMP N 1, SMP N 2, SMP N 5, SMP N 3, SD N 9 Padang Panjang Timur (PPT), SD N 10 Padang Panjang Barat (PPB), SD N 7 PPB dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Padang Panjang.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Abduh, S.Hum dan Adit dari Sirukam Dairy, Rabu (11/10/2023).

Abduh menjelaskan, pihaknya telah membagikan kurang lebih 700 liter susu ke sekolah terpilih. Susunya fresh langsung dari peternakan modern.

“Total yang kita berikan untuk sekolah berbeda-beda. Tergantung jumlah anak yang berada di sekolah dan panti di Padang Panjang,” ujarnya.

Ditambahkan Abduh, kegiatan ini untuk mengingatkan kepada anak-anak betapa pentingnya minum susu guna menunjang kesehatan dan pertumbuhan mereka.

Sementara itu, Kepala SD N 10 PPB, Desna Yanty, S.Pd mengucapkan terima kasih ke Tim Sirukam Dairy Farm yang telah berkunjung ke sekolahnya dan memberikan susu segar untuk seluruh siswa, pendidik dan tenaga kependidikan.

“Semoga Sirukam Dairy Farm semakin maju dan sukses. Ke depan sekolah kami berkomitmen untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang halal, baik dan higienis. Tentunya yang menyehatkan bagi siswa, pendidik dan tenaga kependidikan,” katanya.

Sama halnya dengan Desna, Wakil Kepala SLB N 1, Yolia Maulina, S.Pd menyampaikan, warga sekolah sangat senang menerima bantuan susu murni ini.

“Anak-anak sangat antusias mencicipi susu murni. Beberapa anak di sekolah bertanya, apakah ada susu beraneka rasa di Sirukam? Mereka sangat ingin tahu bagaimana susu ini diproduksi,” ceritanya.

Akhir 2022, sebut Yolia, sekolahnya pernah berencana akan mengunjungi Sirukam Dairy Farm, tetapi batal karena sesuatu hal. Namun dengan adanya program dari Sirukam berbagi susu ke sekolah-sekolah, siswa bisa mencicipi susu murni.

“SLB N 1 sangat berterima kasih kepada Sirukam Dairy Farm,” pungkasnya.

(cgs/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600