Padang PanjangSumatera Barat

HUT Korpri ke-52, Pemko Padang Panjang Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

101
×

HUT Korpri ke-52, Pemko Padang Panjang Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

Sebarkan artikel ini
Lomba Pacu Karung Estafet Hut Korpri Ke-52 Di Kota Padang Panjang
Lomba Pacu Karung Estafet HUT Korpri ke-52 di Kota Padang Panjang berlangsung sengit. (f/kominfo)

Mjnews.id – Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 di lingkungan Pemko Padang digelar dengan berbagai kegiatan dan perlombaan.

Kegiatan tersebut di antaranya donor darah, pemeriksaan kesehatan dan perlombaan olahraga seperti badminton, tenis meja, pacu kelereng sendok estafet, tangkelek panjang, pacu karung yang lokasinya dipusatkan di Bancalaweh.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Senin (20/11/2023).

Sonny berharap kegiatan berbagai olahraga ini dapat diikuti dengan baik dengan tetap menjaga keselamatan.

“Menjadi juara memang penting namun kesehatan dan keselamatan agar lebih diutamakan,” ucap Sonny yang juga menjabat sebagai Ketua DPK Korpri Padang Panjang.

Disampaikannya, berbagai kegiatan telah dilakukan atas nama Korpri Padang Panjang.

“Kita telah menggalang donasi untuk Palestina. Awalnya kita menargetkan Rp50 juta. Alhamdulillah dalam perjalanannya terkumpul Rp88 juta. Kita juga salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Sigando dan Pasar Kuliner. Selain itu, Korpri juga berikan bantuan bagi anggota yang mendapat masalah hukum,” ungkapnya.

Sonny juga mengingatkan ASN agar tetap menjaga netralitas menghadapi Pemilu 2024.

“Sebagai ASN tentu kita harus netral. Pilihan dilakukan dalam bilik suara tanpa menunjukan keberpihakan. Kampanye bahkan pose foto dalam media sosial pun harus kita jaga. Mari sama-sama kita jaga proses demokrasi yang tahapannya sudah dimulai ini dapat berjalan lancar dan kondusif. Serta tingkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pemilu tersebut,” ajaknya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana HUT Korpri, Muji Sirwanto, M.Pd menyampaikan, selain perlombaan olahraga ini juga digelar beberapa perlombaan kesenian di antaranya lomba duet dan solo song.

“Puncaknya nanti pada 29 November akan digelar upacara bendera bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Guru serta HUT PGRI ke-78,” tuturnya.

(and/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT