banner pemkab muba
BudayaPadang Pariaman

Pengurus LKAAM Padang Pariaman Masa Bakti 2021-2026 Dilantik

103
×

Pengurus LKAAM Padang Pariaman Masa Bakti 2021-2026 Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pengurus Lkaam Padang Pariaman Dilantik
Pelantikan Pengurus LKAAM Padang Pariaman Masa Bakti 2021-2026.

Parit Malintang, Mjnews.id – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM didampingi Wakil Bupati Drs. Rahmang, MM menghadiri Pelantikan Kepengurusan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) masa bakti 2021 – 2026 dengan tema ‘Dengan Syarak mangato adaiak mamakai, kito bangun Akhlakul Karimah anak cucu dan kamanakan’ di Aula IKK Padang Pariaman, Rabu 12 Januari 2022.
Upacara Pati Ambalau Kepengurusan LKAAM yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman ini beriringan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 189. Dalam kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman berharap LKAAM dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal visi misi daerah.
Dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM Datuak Putiah sebagai Pucuk Undang menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh niniak mamak, tokoh masyarakat, bundo kanduang yang mendampingi serta seluruh lapisan masyarakat yang telah menjaga dan memelihara adat istiadat minangkabau.
“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat bertugas dan menjalankan amanah yang telah diterima kepada pengurus yang telah dilantik, semoga bisa menjalankan program-program yang telah disusun dan sukses mewujudkan Padang Pariaman yang berbudaya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernagari” ucapnya.
Ketua LKAAM Padang Pariaman terpilih masa bakti 2021 – 2026, Zainir Koto Datuak Rangkayo Mulie, S.T mengajak seluruh jajarannya untuk sama-sama bergandengan tangan menggali, mendalami, dan mengembangkan amanah yang telah dititipkan.
“Baban barek singguluang batu dapat dipikul menjadi ringan jika kita sama-sama memikulnya” ungkapnya.
Dalam sambutannya, Zainir Koto Datuak Rangkayo Mulie, S.T juga menyampaikan rencana kerja dalam waktu dekat, yakni mengadakan rapat pembahasan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) setiap bidang untuk kemajuan kepengurusan.
“Kedepannya, betul-betul kita gali dan kembangkan, serta upayakan untuk maju, kita lestarikan pada titik kemajuan yang sempurna untuk anak kemenakan kita,” ungkapnya.
Di kesempatan yang sama, juga dikukuhkan Pucuk Undang yang diketuai oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM Datuak Putiah, Dewan Penyantun yang diketuai oleh Mahyudin, SE dan Dewan Pertimbangan Adat dan Syarak yang diketuai oleh Muhammad Zamil Datuak Bungsu Rangkayo Rajo Mangkuto.
Sementara itu, Ketua Umum LKAAM Provinsi Sumbar Dr. Drs. Sayuti, Datuak Pangulu, M.Pd turut menyampaikan apresiasiasinya atas keseriusan Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan Pelantikan Kepengurusan LKAAM di Kabupaten Padang Pariaman.
Selain itu, ia juga berharap pada seluruh pengurus terpilih untuk terus dapat menjaga Pakaian Adat Kebesaran (PAK) serta terus menjunjung tinggi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Adaik Salingka Nagari.
Pelantikan Kepengurusan LKAAM ini dihadiri oleh Wakil Ketua dan anggota DPRD Padang Pariaman, Forkopimda, Wakapolres, Dandim 0308, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Ketua KAN Se-Kabupaten Padang Pariaman, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan Bundo Kanduang. 
(kominfo)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600