banner pemkab muba
Padang PariamanReligiSumatera Barat

Peringati 1 Muharram, Mahasiswa UIN SMDD Bukittinggi bersama Remaja Masjid Buluh Apo Gelar Wirid Kajian

384
×

Peringati 1 Muharram, Mahasiswa UIN SMDD Bukittinggi bersama Remaja Masjid Buluh Apo Gelar Wirid Kajian

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa UIN SMDD Bukittinggi bersama Remaja Masjid Buluh Apo Gelar Wirid Kajian
Mahasiswa UIN SMDD Bukittinggi bersama Remaja Masjid Buluh Apo Gelar Wirid Kajian. (f/siti aisyah)

Mjnews.id – Memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah, remaja Masjid Nurul Iman di Korong Buluh Apo, Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, bekerjasama dengan Mahasiswa KKN UIN Sjech M Djamil Djambek (SMDD) Bukittinggi, menggelar wirid kajian, Selasa 25 Juli 2023.

Wirid kajian tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut, mulai 25 hingga 27 Juli 2023.

Dalam memperingati 1 Muharram, tema yang diangkat adalah “mencetak generasi unggul dan bermartabat dengan semangat iman dan Islam.” Tiga kegiatan utama yang dilaksanakan dalam acara ini adalah memasang obor di sepanjang jalan, wirid kajian, dan lomba bola voli.

Dalam sambutannya, Wali korong Buluh Apo, Peri Agusnadi, mengapresiasi remaja masjid dan mahasiswa UIN SMDD Bukittinggi yang telah mengangkat kegiatan 1 Muharram 1445 H.

Dia berharap acara tersebut dapat memperkuat tali silaturahmi antara remaja-remaja di korong Buluh Apo dan meningkatkan kemajuan korong tersebut di masa mendatang, serta mengangkat kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Selanjutnya, Arief Abdullah, Ketua KKN Korong Buluh Apo dan juga pengisi tausiyah, menyampaikan nasehat nabi kepada umatnya tentang tanda Allah berpaling dari hamba-Nya, yaitu ketika hamba sibuk melakukan sesuatu yang tidak memiliki nilai ibadah.

Ia juga menyampaikan pentingnya memanfaatkan umur dengan beribadah, karena orang yang umurnya lebih dari 40 tahun banyak keburukan yang mengalahkan kebaikan menjadi tanda bahwa mereka akan dilemparkan ke neraka.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600