Pasaman BaratSumatera Barat

Wabup Pasbar Tinjau Banjir Batang Saman, Akses Jalan Sempat Terputus

162
×

Wabup Pasbar Tinjau Banjir Batang Saman, Akses Jalan Sempat Terputus

Sebarkan artikel ini
Banjir Batang Saman
Banjir Batang Saman di Kabupaten Pasaman Barat. (f/kominfo)

Mjnews.id – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan meluapnya Batang Saman di Kabupaten Pasaman Barat dan merendam ratusan rumah warga sekitar sungai.

Wakil Bupati Risnawanto didampingi oleh BPBD, camat, dan stakeholder terkait lainnya meninjau langsung ke lokasi banjir dan pemukiman warga yang terendam banjir, Jumat (14/7/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Wakil Bupati Risnawanto menjelaskan rumah warga yang terendam banjir berada di Jorong Labuah Lurus, Jorong Pasia Bintungan Nagari Aia Gadang dan Nagari Aia Gadang Barat. Akibat banjir tersebut akses jalan dari Simpang Empat-Ujung Gading juga sempat terputus.

“Ada sekitar 346 rumah warga yang terendam banjir dan satu unit rumah terancam amblas. Banjir dengan ketinggian 1,5 meter itu sempat memutus akses jalan dan membuat kendaraan mengalami atrian panjang. Baik dari arah Simpang Empat maupun dari Ujung Gading,” jelas Wabup Risnawanto.

Risnawanto menegaskan Pemerintah Daerah Pasaman Barat akan berkooordinasi dengan Balai Wilayah Sungai.Ia juga menghimbau masyarakat Pasbar di sekitar bandaran sungai, khususnya yang terdampak banjir untuk tetap waspada dan saling memberikan informasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Siap siaga bencana harus kita lakukan. Terutama bagi masyarakat yang membutuhkan untuk dievakuasi, nanti akan kita lakukan itu. BPBD akan selalu stand by dan wali nagari jorong dimohon untuk berkomunikasi dengan pihak terkait,” ujarnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News