banner pemkab muba
Pasaman BaratSumatera Barat

Enam Ruko Terbakar di Dekat Bundaran Simpang Empat Pasbar

330
×

Enam Ruko Terbakar di Dekat Bundaran Simpang Empat Pasbar

Sebarkan artikel ini
Enam Ruko Terbakar Di Dekat Bundaran Simpang Empat Pasbar
Enam Ruko Terbakar di Dekat Bundaran Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. (f/widra hayadi)

Mjnews.id – Enam unit Rumah Toko (Ruko) terbakar di dekat Bundaran Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, sekitar pukul 19.00 WIB. Warga di sekitar terlihat bahu membahu menolong petugas kebakaran untuk memadamkan api, Minggu (03/9/2023).

Memurut salah seorang warga di lokasi, Arafat, kebakaran itu awalnya terjadi di sebuah Ruko yang menjual sembako, lalu api makin membesar sehingga membakar lima Ruko lainnya yang saling berdekatan, salah satunya adalah apotik terbesar di Pasaman Barat yaitu Apotik Sejati.

“Awalnya kebakaran terjadi di ruko yang menjual sembako di samping Apotik Sejati, lalu merambat ke ruko lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, selain membantu memadamkan api warga juga mengevakuasi barang barang dari ruko di sekitar lokasi, kejadian ini juga menjadi tontonan ratusan masyarakat, akibatnya jalan Simpang Empat menuju Ujung Gading ditutup total.

“Hingga pukul 21.00 WIB, Pemadam Kebakaran masih berupaya memadamkan api, dan Alhamdulillah sudah mulai padam,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan selain enam petak Ruko, ada juga satu unit rumah yang berada di belakang Apotik Sejati turut terbakar.

Di awal kejadian, warga di lokasi sempat panik karena melihat api yang semakin membubung tinggi.

“Rumah kita tidak jauh dari lokasi kejadian bang, tadi kita sempat panik karena melihat api yang semakin tinggi, takut juga merembet ke rumah bang,” katanya.

Sampai berita ini diterbitkan, kerugian akibat peristiwa ini belum dapat ditaksir.

(wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600