Pasaman BaratSumatera Barat

Bupati Hamsuardi Lantik Pengurus IKM Pasbar Kota Medan

200
×

Bupati Hamsuardi Lantik Pengurus IKM Pasbar Kota Medan

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Pasaman Barat (Ikm Pasbar) Kota Medan Periode 2023-2027
Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Pasaman Barat (IKM Pasbar) Kota Medan Periode 2023-2027. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi melakukan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Pasaman Barat (IKM Pasbar) Kota Medan Periode 2023-2027 dan peletakan batu pertama pembangunan Gedung IKM Pasbar di Kota Medan, pada Minggu (22/10/2023) di Jl. Jermal 7, Desa Bandar Klippa Kota Medan.

Bupati Hamsuardi bersama Ketua DPRD Pasbar Erianto, wakil ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra dan didampingi stakeholder terkait pada pelantikan tersebut mengajak seluruh anggota IKM Pasbar Kota Medan untuk bersatu dan menjaga tali silaturahmi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama atas kontribusi dan dedikasi mereka dalam mempersatukan warga rantau Pasbar di Kota Medan. Hamsuardi berharap agar pengurus yang baru dapat bekerja lebih baik lagi, memberikan sumbangsih positif kepada daerah asal dan daerah rantau, serta menjalin kerjasama yang baik dengan pihak lain di rantau.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi juga menyampaikan program Pemerintah Daerah Pasaman Barat dan pencapaian dalam membangun Kabupaten Pasaman Barat seperti berobat gratis, studi banding keluar negeri untuk siswa nilai terbaik.

Ia juga mengapresiasi rencana pembangunan sekretariat IKM Pasbar Kota Medan dan memberikan bantuan sebanyak 500 juta rupiah untuk pembangunan sekretariat tersebut dengan melengkapi administrasi yang dibutuhkan.

Senada dengan Bupati Hmasuardi, Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto sepakat agar menyisihkan APBD untuk pembangunan sekretariat IKM Pasaman Barat. Ia juga mengajak seluruh pihak agar bersinergi dan saling berkontribusi untuk pembangunan kampung halaman.

Sementara itu, Ketua IKM Pasbar terpilih Salamuddin menjelaskan bahwa IKM Pasbar Kota Medan merupakan wadah untuk bisa bersilaturahmi dalam membina rasa persatuan sekampung.

Selain itu, Ketua Dewan Penasehat IKM Pasbar Lahmuddin Libis mengungkapkan 3 tujuan pembangunan sekretariat IKM Pasbar Kota Medan. Ia juga mengungkapkan selain pembangunan sekretariat, juga akan dibangun penginapan yang akan dimanfaatkan secara bersama

“Ada 3 tujuan pembangunan sekretariat IKM Pasbar Kota Medan yakni, ketika anak-anak Pasaman Barat sekolah ke Medan menjelang dapat tempat kost sematara bisa tinggal di sekretariat, ketika ada kunjungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat ke Kota Medan dar ipada nginap di hotel lebih baik menginap di sekretariat dan juga tempat berkumpulnya IKM Pasaman Barat Kota Medan,” ungkapnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT