Pasaman BaratSumatera Barat

103 Sarjana Angkatan XXV STAI YAPTIP Pasaman Barat Diwisuda

182
×

103 Sarjana Angkatan XXV STAI YAPTIP Pasaman Barat Diwisuda

Sebarkan artikel ini
Wisuda Angkatan Xxv Stai Yaptip Pasaman Barat
Wisuda Angkatan XXV STAI YAPTIP Pasaman Barat. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Sebanyak 103 sarjana angkatan XXV Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Perguruan Tinggi Islam Pasaman (STAI YAPTIP) Pasaman Barat diwisuda, Kamis (14/12/2024), di Aula Kampus STAI YAPTIP setempat.

Wisuda tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi bersama stakeholder terkait.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta kepada STAI YAPTIP yang setiap tahunnya telah mewisuda ratusan mahasiswanya. Ia menyebutkan, mahasiswa memiliki banyak potensi yang dapat menjadi bekal dalam upaya peningkatan mutu SDM di Pasbar.

“Banyak yang bisa kita kembangkan. Mau jadi petani, jadilah petani yang menghasilkan banyak hasil panen yang menguntungkan. Mau jadi pendidik, berpolitik dan lain sebagainya. Bahkan, ada program kredit di perbankan untuk modal usaha di Pasbar. Pemda juga sudah menggagas inovasi ternak ayam di beberapa nagari. Mari manfaatkan peluang itu,” imbaunya.

Dia mengungkapkan, Pemda Pasbar terus berupaya menjadikan Pasbar yang Cerdas, Sehat dan Berakhlak Mulia. Ia memohon dukungan masyarakat Pasbar dalam menyukseskan visi misi tersebut. Ia juga berharap, anak-anak muda Pasbar khususnya lulusan STAI YAPTIP menjadi pelopor dalam masyarakat. Dapat menyampaikan apa yang menjadi visi misi Pemda.

“Bagaimana menjadikan warga Pasbar cerdas dan pintar yakni dengan upaya membuat pendidikan gratis, tanpa pungutan biaya. Upaya untuk meningkatkan semangat belajar yaitu memberikan reward prestasi dan beberapa hari lalu sudah kita berangkatkan 72 orang ke Malaysia. Bagaimana menjadikan masyarakat sehat dengan upaya program berobat gratis hanya membawa KK dan KTP. Terakhir, bagaimana menjadikan masyarakat berakhlak mulia dengan upaya tahfidz Alquran,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa Rahmad menceritakan pengalamannya ketika baru pertama kali menginjakkan kaki di kampus STAI YAPTIP hingga memperoleh gelar sarjana. Dengan berbagai latar belakang, ia mengucapkan terima kasih kepada Dosen pengajar yang telah membimbing semua wisudawan dan wisudawati itu.

“Ini adalah awal baru bagi kami dalam menyongsong kehidupan ini. Nasehat baik yang diberikan dalam masa pembelajaran, maupun nasehat sebagai bekal menghadapi kehidupan kami. Untuk itu kami ucapkan terima kasih pada bapak ibu, kami bangga menjadi lulusan STAI YAPTIP Pasbar. Semoga 10 tahun ke depan STAI YAPTIP berjaya dengan bergengsi di bidang akademi, bersama mencerdaskan ummat,” ucapnya.

Orang tua mahasiswa Syafril mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada STAI YAPTIP Pasbar yang telah menjadikan anaknya sarjana melalui proses yang panjang. Membina dan mendidik anak-anak kami dengan hati sehingga kami yakin dan percaya dengan segala keterbatasan, kegiatan di yayasan ini terlaksana dengan baik. Mulai perkuliahan, praktek lapangan bahkan kegiatan organisasi telah kami pantau dengan baik.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT