Pesisir Selatan

Korban Hilang di Laut Sumedang Ranah Pesisir Masih Dicari

83
×

Korban Hilang di Laut Sumedang Ranah Pesisir Masih Dicari

Sebarkan artikel ini
Pencarian Korban Hilang Di Laut Sumedang Ranah Pesisir
Polsek Ranah Pesisir Lakukan Pencarian Korban Hilang di Laut Sumedang Bersama BPBD dan Masyarakat Nelayan. (f/humas)

PESISIR SELATAN, Mjnews.id – Polsek Ranah Pesisir tindaklanjuti laporan Kejadian Peristiwa Orang Hilang di Laut di wilayah Kecamatan Ranah Pesisir.
Peristiwa tersebut terjadi Selasa 12 April 2022, pukul 07.30 WIB, diketahuinya telah terjadi peristiwa Orang (nelayan) Hilang di laut pantai Sumedang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).
Adapun identitas orang (nelayan) yang hilang di laut tersebut adalah panggilan SON (50 tahun), Laki-laki, warga Nagari Koto Selapan, Kecamatan Ranah Pesisir.
Awal muasalnya, Selasa 12 April 2022 usai shalat shubuh sekira pukul 05.00 WIB orang yang diduga keras hilang di laut atas nama SON tersebut, berangkat berdua bersama temannya inisial TONE, ke laut untuk menjaring ikan dengan perahu miliknya.
Pada saat perahu mengarah ke tengah laut dan temannya yang TONE sedang memperbaiki jaring dan merasa jalan perahu sudah tidak lurus lagi dan melihat ke belakang ke arah kemudi dan tidak melihat lagi SON, karena merasa takut kemudian TONE langsung ke tepi laut dan memberitahukan kepada warga bahwasanya SON telah hilang.
Kemudian warga Sumedang langsung berkoordinasi dengan BPBD Kambang, Polsek Ranah Pesisir, Kecamatan dan kemudian melaksanakan pencarian ke lokasi dimana orang yang hilang tersebut.
Kapolsek Ranah Pesisir, IPTU Andi Yanuardi, SH mengatakan, sekarang ini yang utama kita upayakan terus untuk melakukan pencarian, pencariannya menggunakan perahu karet dari BPBD dan perahu masyarakat sekitar, hingga sore hari pencarian belum berbuah hasil.
Besok pagi akan dilanjutkan kembali pencarian korban, kami mohon do’a dan dukungan masyarakat sekitar guna menemukan korban.
“Kami himbau masyarakat nelayan agar berhati-hati melaut, lengkapi diri dengan keselamatan pelayaran dan alat komunikasi yang memadai, terutama pastikan kesehatan sebelum beraktivitas ke laut,” tutup Kapolsek Ranah Pesisir.
(*/hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT