Pesisir SelatanSumatera Barat

Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kini Punya BUMNag Samudera

255
×

Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kini Punya BUMNag Samudera

Sebarkan artikel ini
Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kini Punya BUMNag Samudera
Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kini Punya BUMNag Samudera. (f/canang)

MJNews.id – Pemerintah Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat akhirnya memiliki BUMNag (Badan Usaha Milik Nagari) dengan nama Samudera.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pelantikan dan penyerahan SK kepada 6 pengurus BUMNag Samudera Koto Nan Duo untuk masa bakti 2023-2028,” kata Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Mahardicka, Senin (19/06/2023).

Adapun Pengurus BUMNag Samudera yang dikukuhkan sebagai berikut; Direktur Egri Misrah Madani, Sekretaris Elina Putri, Bendahara Iya Yulianti, Ketua Unit Pariwisata Erix Candra, Ketua Unit Usaha Jasa Pelayanan Umum Niki Pertiwi, serta Ketua Unit Usaha Pengelolaan dan Hasil Bumi Fauzan.

“Tujuan kita hadirkan BUMNag Samudera ini untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di segala bidang sesuai sumber daya alam yang ada di Nagari Koto Nan Duo,” jelas Mahardicka.

Mahardicka berharap dengan adanya BUMNag Samudera nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat nagari dan mengembangkan berbagai usaha yang dilakukan masyarakat khususnya pada bidang pertanian, perikanan, dan pariwisata.

Selain itu juga diharapkan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pendapatan Asli Nagari (PAN) untuk kedepannya.

“Pengembangan sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata di nagari adalah fokus kita untuk menggerakkan perekonomian di nagari,” terangnya.

Camat Batang Kapas, Denny Anggara mengucapkan selamat kepada pengurus BUMNag Samudera terpilih dan semoga BUMNag Koto Nan Duo bisa menjadi percontohan khususnya di Kecamatan Batang Kapas dan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kepada pengurus BUMNag terpilih manfaatkanlah penyertaan modal yang diberikan pemerintah nagari dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat nagari,” tuturnya.

Sementara, Direktur BUMNag Samudera, Egri Misrah Madani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Nagari Koto Nan Duo yang mengamanahkan kepengurusan BUMNag ini.

“Mohon bantuan dan bimbingannya, semoga kita bersama-sama bisa memajukan nagari kita ini,” sebutnya.

Turut hadir dalam pelantikan dan penyerahan SK Pengurus BUMNag Samudera Koto Nan Duo, Camat Batang Kapas Denny Anggara, Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Mahardicka, Pendamping Lokal Desa Zenitra Febrindo, perangkat nagari, Ketua Bamus beserta anggota, TP-PKK, LPMN, KSB, Pengurus Pokdarwis se-Nagari Koto Nan Duo, Pemuda-pemudi Koto Nan Duo, dan Masyarakat Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600