Solok SelatanSumatera Barat

Bupati Khairunas: Pemkab Komitmen Majukan Solsel

178
×

Bupati Khairunas: Pemkab Komitmen Majukan Solsel

Sebarkan artikel ini
Apel gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan
Apel gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (19/6/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) berkomitmen untuk terus memajukan daerah dari seluruh aspek, baik pembangunan hingga digitalisasi. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dan komitmen dalam bekerja oleh seluruh jajaran pemerintahan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam apel gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (19/6/2023).

“Kita lihat setelah berkunjung ke daerah lain, Solok Selatan masih banyak tertinggal. Dengan prestasi saat ini, kita tidak mau berhenti di situ saja. Dengan jumlah pegawai 4.200 orang dan penduduk 182 ribu, kita harus bisa mengikuti daerah lain dengan kemampuan kita. Tinggal kemauan, integritas, dan komitmen dalam menjalankannya,” kata Khairunas pagi ini.

Untuk itu, Bupati mengharapkan agar seluruh jajaran pemerintah lintas jabatan untuk menguasai dan memahami jobdesk masing-masing. Selain itu juga mengikuti perkembangan teknologi yang tidak terlepas dalam pelaksanaan tugasnya.

Sebab, kemampuan bekerja dan penggunaan gawai juga dinilai berdampak pada capaian kinerja seseorang dan juga secara tidak langsung akan memengaruhi program yang dijalankan oleh seluruh OPD.

“Kami sampaikan kemarin, kami minta laporan mana saja sekretaris dinas yang tidak bisa IT dan juga kepala bidang untuk bisa dilaporkan. Kita cari bagaimana solusinya. Kami menjadi heran juga udah luar biasa kami mendorong semuanya dalam mengawasi, menjalankan pekerjaan tapi ternyata setelah kami melihat apa saja yang kita terlambat. Ternyata setelah konsultasi, ada beberapa OPD, termasuk kepala dinas dan sekretaris dinasnya banyak ga mengerti apa yang dikerjakan,” terangnya.

Oleh karena itu, Bupati kembali mengingatkan mengenai integritas dalam bekerja untuk memajukan daerah. Jangan sampai kekurangan tersebut menjadi hambatan dalam bekerja maksimal.

Apel gabungan juga diikuti Wakil Bupati H Yulian Efi, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan ASN.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600