Solok SelatanSumatera Barat

Keren! Jambore PKK Solsel Ditutup dengan Gelak Tawa

235
×

Keren! Jambore PKK Solsel Ditutup dengan Gelak Tawa

Sebarkan artikel ini
Penutupan Jambore PKK Solsel
Penutupan Jambore PKK Solsel, Jumat (23/6/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Pelaksanaan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Solok Selatan tahun 2023 resmi ditutup, setelah selama tiga hari Ibu-Ibu berprestasi ini unjuk gigi mengerahkan segala kemampuannya dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Perhelatan yang diharapkan bisa kembali menjadi even tahunan ini ditutup dengan pengumuman pemenang dari seluruh bidang yang dikompetisikan. Dari enam bidang yang diperlombakan itu menjadikan Nagari Alam Pauh Duo sebagai juara umum dan berhasil memboyong satu unit sepeda motor plus satu ekor sapi kurban sebagai hadiahnya.

Dalam penutupan jambore PKK ini, Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengapresiasi semangat seluruh kader PKK yang ikut serta dalam jambore ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta jambore yang sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan jambore ini,” kata Yulian dalam sambutannya saat penutupan, di Lapangan Pinang Sinawa, Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Jumat (23/6/2023).

Terlebih karena kegiatan ini juga memberikan dampak positif pada UMKM yang berada di sekitar lokasi kegiatan.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media transfer informasi antar-kader untuk memancing diskusi dan berbagi pengetahuan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas mengatakan kegiatan ini telah dilalui dengan seru dan penuh semangat.

“Setelah hari ini, akan ada banyak cerita untuk kita kenang, juga kita evaluasi agar Jambore tahun berikutnya bisa lebih baik lagi,” terangnya.

“Tetaplah solid dan terus tingkatkan potensi PKK hingga ketingkat Nagari demi kemajuan dan kesejahteraan kita bersama,” pesannya.

Jelang penutupan, gelak tawa menghiasi lapangan Pinang Sinawa ini. Ibu-Ibu kader PKK berjoget bersama dengan kompaknya.

Beberapa perwakilan nagari pun menyatakan sangat gembira dengan dihelatnya kegiatan ini karena menjadi ajang untuk bertemu dengan kader PKK dari nagari lainnya, mulai dari Pakan Rabaa Timur hingga ke Lubuak Ulang Aling.

Penutupan kegiatan ini juga turut dihadiri oleh seluruh pengurus PKK Kabupaten, Ketua IKA-DPRD, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, dan Wali Nagari.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600