Solok SelatanSumatera Barat

40 Kader PKK Berprestasi Solsel Ikuti Jambore tingkat Provinsi di Bukittinggi

134
×

40 Kader PKK Berprestasi Solsel Ikuti Jambore tingkat Provinsi di Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Kader Pkk Berprestasi Solsel Ikuti Jambore Tingkat Provinsi Di Bukittinggi
Kader PKK Berprestasi Solsel Ikuti Jambore tingkat Provinsi di Bukittinggi. (f/kominfo)

Mjnews.id – Sebanyak 40 Kader PKK Berprestasi Kabupaten Solok Selatan mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi XX Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2023 di Istana Bung Hatta Bukittinggi. Acara ini berlangsung mulai tanggal 17 hingga 19 Juli 2023 mendatang.

Kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi yang rutin diadakan tiap tahun ini mengangkat tema ‘Sinergitas Gerakan PKK Bersama Masyarakat Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh mewujudkan Indonesia Tumbuh’.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Sejak kemaren, Senin (17/07/2023) peserta Jambore Kader PKK Berprestasi Solsel telah melakukan registrasi peserta, penyuluhan kesehatan, technical meeting dan mulai penampilan berbagai lomba antar TP PKK kabupaten/kota.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas mengatakan kader berprestasi yang mengikuti Jambore mengikuti lomba penampilan Paredi, lomba ketua PKK nagari/desa dan lomba cerdas cermat pada hari pertama.

Untuk Perlombaan hari kedua adalah lomba defile, lomba memasak makanan penutup serta lomba vlog.

Namun menurut Erniati, Kader PKK Solok Selatan tidak hanya mengikuti lomba, namun kader PKK juga akan mengikuti pameran dan beberapa kegiatan lainnya seperti outbond.

“Mudah-mudah kader PKK Solok Selatan bisa meraih prestasi. Terpenting nantinya mereka akan membawa ide-ide dan terobosan untuk membantu mewujudkan Kabupaten Solok Selatan menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” kata Erniati pada Senin (17/07/2023).

Saat technical meeting oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatra Barat, Ummi Mahyeldi mengatakan arti penting keberadaan PKK melalui berbagai kegiatannya di tengah masyarakat. Selain itu juga untuk mendorong percepatan upaya penurunan angka stunting di Sumatera Barat.

(sus)

Kami Hadir di Google News