Solok SelatanSumatera Barat

Musala Naik Status jadi Masjid Syarifah Assalam Bukit Malintang Barat, Ini Kata Bupati Solsel

388
×

Musala Naik Status jadi Masjid Syarifah Assalam Bukit Malintang Barat, Ini Kata Bupati Solsel

Sebarkan artikel ini
Peresmian Status Musala Menjadi Masjid Syarifah Assalam Di Jorong Bukit Malintang Barat, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir
Peresmian status musala menjadi Masjid Syarifah Assalam di Jorong Bukit Malintang Barat, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengapresiasi masyarakat Jorong Bukit Malintang Barat, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir yang telah berhasil meningkatkan status musala menjadi Masjid Syarifah Assalam.

Hal ini dibuktikan dengan berbondong-bondongnya rombongan jajaran pemerintah kabupaten untuk datang meresmikan sekaligus melaksanakan shalat Jumat di masjid tersebut, Jumat (24/11/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Tidak semua masyarakat bersemangat untuk melakukannya, terkadang punya semangat yang tinggi tapi kemampuan tidak ada, atau lokasi tidak mencukupi, dan kendala-kendala lainnya,” kata Khairunas dalam sambutannya sebelum meresmikan Masjid Syarifah Assalam siang ini.

“Alhamdulillah, masyarakat Jorong Bukit Malintang Barat diberikan kemudahan oleh Allah sehingga mampu meningkatkan status Rumah ibadah ini dari mushalla sederhana menjadi masjid megah seperti ini. Semoga menjadi ibadah bagi kita semua. Amin ya robbal alamin,” lanjutnya.

Bupati berpesan agar dengan meningkatnya status rumah ibadah ini, sejalan dengan peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah. Sehingga tak hanya bangunan masjid saja yang bagus, tapi juga semakin banyak orang yang ikut memakmurkan mesjid ini.

Masyarakat juga dihimbau untuk bersama-sama meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan positif.

Masjid ini akan tercatat sebagai masjid ke-2016 di Solok Selatan dan ke-67 di Kecamatan Sangir.

Lebih lanjut, pendiri atau donatur Masjid Syarifah Assalam, Sumanto juga turut mengharapkan hal yang sama agar ke depannya masjid ini bisa diramaikan oleh kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan keagamaan.

Dirinya juga memiliki permintaan kecil kepada pemerintah untuk membantu peningkatan jalan menuju masjid agar semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses masjid tersebut.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT