Solok SelatanSumatera Barat

Bupati Khairunas Imbau Seluruh ASN Sukseskan MTQN XL Sumbar

223
×

Bupati Khairunas Imbau Seluruh ASN Sukseskan MTQN XL Sumbar

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Tambahan Dana Desa Dari Kemendes Senilai Rp133.823.000 Kepada Sembilan Nagari Di Kabupaten Solok Selatan
Penyerahan tambahan dana desa dari Kemendes senilai Rp133.823.000 kepada sembilan nagari di Kabupaten Solok Selatan. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Solok Selatan, H. Khairunas mengimbau seluruh pegawai untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pasalnya, ini merupakan even yang dipercayakan pelaksanaannya oleh provinsi kepada kabupaten ini.

Hal ini disampaikan Bupati Khairunas dalam Apel Gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (27/11/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Apel ini juga turut diikuti oleh Wakil Bupati H. Yulian Efi, Sekretaris Daerah Dr. H. Syamsurizaldi, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, dan seluruh ASN.

“Tentu ini harus bersama mensukseskan MTQN XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan, di samping ada panitia dan semuanya ini tentu tidak hanya tanggungjawab panitia saja. Ini adalah tanggungjawab kita semua,” kata Khairunas.

Menurutnya, seluruh ASN dan juga masyarakat yang ada di Solok Selatan turut bertanggungjawab atas hospitality hingga keramah-tamahan. Hal ini dinilai penting karena menunjukkan wajah Solok Selatan di mata daerah lain yang nantinya akan berkunjung.

“Kita harus melompat dan bekerja supertim. Walaupun bukan tanggungjawab, tapi tidak bisa dibiarkan saja. Perlu kepedulian dan keikhlasan kita semua,” tegasnya.

Dalam kesempatan apel ini, Pemkab juga menyerahkan kendaraan operasional kepada 50 jorong. Kendaraan operasional ini berasal dari penggunaan sebagian dana alokasi bagi hasil pajak dan retribusi daerah bagi pemerintah nagari se-Kabupaten Solok Selatan.

Selain itu, juga diserahkan secara simbolis kepada sembilan nagari di Solok Selatan tambahan dana desa dari Kemendes senilai Rp133.823.000 dan hadiah juara umum Jambore PKK Solok Selatan berupa uang tunai dan kendaraan operasional kepada Kecamatan Pauh Duo dan Nagari Alam Pauh Duo.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT