Musi BanyuasinPramukaSumatera Selatan

Pj Bupati Muba Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62

259
×

Pj Bupati Muba Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel
Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Penuh semangat gotong royong dan disiplin kesan inilah yang tampak dari anggota Praja Muda Kirana (Pramuka). Bahkan, anggota Pramuka dinilai mampu mencetak pemimpin yang baik.

“Anggota Pramuka di Muba harus terus membekali diri dengan semangat disiplin dan gotong royong, yakinlah anggota Pramuka di Muba ke depan akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Kabupaten yang kita cintai ini,” ungkap Ketua Kwarcab Pramuka Muba, Musni Wijaya saat Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Tahun 2023 di SD Negeri 2 Ngulak Desa Ngulak 3, Kecamatan Sanga Desa, Rabu (27/9/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menurutnya, untuk menjadi pemimpin bekal mendasar yang harus dimiliki yakni disiplin. “Dengan peringatan HUT Pramuka ke-62 ini mari kita terus tingkatkan semangat anggota Pramuka menjadi profesional dan proporsional,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Muba mengatakan Kwartir di semua tingkatan harus terus dapat membantu peningkatan kualitas gugus depan di wilayah masing-masing.

“Terima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk di didik dalam gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung gerakan Pramuka yang kita cintai bersama,” ucapnya.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu Kwarcab Pramuka Muba telah memberangkatkan sebanyak 11 anggota Pramuka terpilih dari Muba untuk mengikuti Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan.

“Ini salah satu langkah konkrit Pemkab Muba untuk terus meningkatkan kualitas anggota Pramuka dan menularkannya ke anggota Pramuka lainnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi juga memberikan sejumlah penghargaan kepada Kepala OPD yang pro aktif dengan Gerakan Pramuka.

Turut hadir dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin diantaranya Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan serta Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Muba.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT