Musi BanyuasinSumatera Selatan

Ribuan Santri dari Tiga Kecamatan Semarakkan Peringatan Hari Santri di Bayung Lencir

183
×

Ribuan Santri dari Tiga Kecamatan Semarakkan Peringatan Hari Santri di Bayung Lencir

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Santri Di Bayung Lencir
Peringatan Hari Santri di Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Peringatan Hari Santri Nasional Pondok Pesantren di Kabupaten Muba berlangsung dengan khidmat dan meriah. Dipusatkan di halaman Kantor Camat Bayung Lencir, Ribuan Santri dari 17 pondok pesantren asal kecamatan Bayung Lencir, Tungkal Jaya dan Batanghari Leko padati halaman Kantor Camat, Kamis (26/10/2023).

Peringatan HSN ini berbarengan dengan peringatan hari sumpah pemuda yang diwarnai dengan penggalangan dana untuk palestina, dan pengajian yang diisi langsung oleh kiyai asal Garut, KH. Ahmad Thonthowi Djauhari Musaddad MA.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Penjabat (Pj) Bupati Muba, H Apriyadi melalui Kabag Kesra Muba Opi Palopi mengucapkan selamat hari Santri Nasional Pondok Pesantren Muba tahun 2023.

Dirinya mengapresiasi atas tingginya antusiasme para santri memeriahkan peringatan HSN 2023 yang bertema “Jihad Santri, Jayakan Negeri” ini.

“Kami mengajak para santri secara bersama membangun negeri, terkhusus bersama membangun Muba yang kita cintai ini. Ayo kita bersinergi untuk Muba yang lebih maju,” tuturnya.

Sementara, Camat Bayung Lencir, M Imron mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan jajaran Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) wilayah III (Kecamatan Bayung Lencir, Kecamatan Tungkal Jaya dan Kecamatan Batanghari Leko) yang telah memilih Kantor Camat Bayung Lencir sebagai tempat puncak acara peringatan HSN 2023 ini.

“Santri itu adalah kaum akademisi yang serba bisa, selain ahli dalam ilmu agama, kompetensi di bidang sains dan ilmu sosialnya patut diacungi jempol. Makanya para santri ini kita harapkan bersama dapat menjadi pilar dalam menjaga kesatuan bangsa,” pungkasnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT