Kabupaten AsahanSumatera Utara

Wabup Asahan Ikuti Rangkaian Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara

213
×

Wabup Asahan Ikuti Rangkaian Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini
Pekan Raya Sumatera Utara
Wabup Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar di stand Kabupaten Asahan Pekan Raya Sumatera Utara. (f/kominfo)

MJNews.id – Wakik Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar bersama beberapa OPD mengikuti pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (16/06/2023).

PRSU tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi ditandai dengan Pemukulan Gondang.

Gubsu mengatakan, kegiatan pekan raya ini adalah milik rakyat Sumut. “Inilah PRSU, menunjukkan kebersamaan kita. Kita bisa menampilkan ciri khas masing-masing daerah kita. Kegiatan ini sangat positif, ini adalah milik kita, milik Sumut, kita bertekad untuk bersama-sama bergandengan tangan, bersama rakyat, pemimpin, dewan, akademisi, untuk saling berkolaborasi dalam membangun Sumut,” ujar Gubsu.

Selain itu, Gubsu mengajak seluruh Bupati/Walikota mendukung dan menyukseskan proyek tahun jamak pembangunan jalan dan jembatan senilai Rp2,7 triliun sepanjang 450 km. “Kita berusaha dan pastikan bekerja sama dan menyejahterakan rakyat kita dari infrastuktur,” katanya.

Edy mengatakan, kabupaten/kota bisa berkontribusi melancarkan pembangunan jalan dan jembatan di wilayahnya masing-masing. Antara lain dengan membantu menyediakan tempat untuk peralatan berat atau penggilingan batu.

Usai mengikuti pembukaan pekan raya, Wakil Bupati Asahan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan turut ikut memeriahkan ajang kreatif daerah tahunan ini dengan menampilkan produk unggulan usaha mikro kecil menengah (UMKM) hasil binaan dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bupati berharap dengan adanya Pekan Raya Sumatera Utara ini, diharapkan dapat mempromosikan produk unggulan milik Pemerintah Kabupaten Asahan kepada para pengunjung PRSU.

Di samping itu, Wakil Bupati berpesan kepada para petugas yang menjaga stand, agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap pengunjung yang datang.

“Untuk para pengunjung utamanya saudara-saudara kita warga Kabupaten Asahan yang tinggal di Medan silahkan datang berkunjung ke paviliun Pemerintah Kabupaten Asahan,” ujarnya.

(Isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600