banner pemkab muba
Sumatera Utara

Dinas PMD Nias Barat Gelar Pendistribusian Aplikasi SISKEUDES Versi 2.0 Rilis 4 TA 2022

91
×

Dinas PMD Nias Barat Gelar Pendistribusian Aplikasi SISKEUDES Versi 2.0 Rilis 4 TA 2022

Sebarkan artikel ini
Pendistribusian Aplikasi SISKEUDES
Dinas PMD Nias Barat Gelar Pendistribusian Aplikasi SISKEUDES Versi 2.0 Rilis 4 TA 2022. (poliyus gulo)

Nias Barat, Mjnews.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nias Barat melaksanakan pendistribusian aplikasi SISKEUDES versi 2.0 rilis 4 Tahun Anggaran (TA) 2022 di Kantor PMD Kabupaten Nias Barat, Jumat (11/02/2022).
Kepala Dinas PMD Nias Barat, Fatiso Zai, S.Pd menjelaskan tentang fungsi dan kegunaan aplikasi SISKEUDES versi 2.0 rilis 4 kepada seluruh peserta yang hadir.
“Aplikasi ini merupakan alat bantu dalam pengelolaan keuangan desa dengan tujuan mempermudah pemerintah desa untuk merencanakan pengelolaan keuangan desa. Aplikasi ini sangat bagus dan bermanfaat dan kita terapkan di masing-masing desa se-kabupaten Nias Barat,” ujarnya.
“Dengan didistribusikannya aplikasi tersebut maka kita berharap agar pembuatan APBDes di masing-masing desa dapat cepat dan tidak ada lagi kendala. Dan Para Camat juga dapat mengevaluasi serta mengontrol perencanaan pembangunan Desa sehingga pelaksanaanya sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Nias Barat,” tuturnya.
Camat Mandrehe, Ernawati Gulo, S.Pd menyampaikan apresiasi atas pendistribusian siskeudes versi 2.0 rilis 4 yang dilakukan oleh Dinas PMD Kabupaten Nias Barat.
“Apa yang dilakukan Dinas PMD hari ini sangat kami apresiasi baik, karena aplikasi siskeudes tersebut sangat bermanfaat sehingga kedepannya Pemdes dan Kecamatan bisa bekerja lebih optimal. Semoga dengan adanya aplikasi ini maka pemerintah desa lebih semangat lagi dalam penyusunan APBDES,” ungkapnya.
Usai pendistribusian aplikasi, dilanjutkan dengan belajar bersama tentang tata cara penggunaan aplikasi oleh admin masing-masing kecamatan di wilayah Nias Barat.
(PG)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600