Tekno

Bus Listrik Yutong Lulus Tes Cuaca Dingin Ekstrem di Norwegia dan Kazakhstan

222
×

Bus Listrik Yutong Lulus Tes Cuaca Dingin Ekstrem di Norwegia dan Kazakhstan

Sebarkan artikel ini
Bus Yutong E18Pro
Bus Yutong E18PRO.

Mjnews.id – Yutong Bus Co., Ltd. berhasil menyelesaikan tes jalan (road test) berstandar ketat dalam cuaca dingin ekstrem menggunakan bus bertenaga listrik murni di Norwegia dan Kazakhstan.

Kesuksesan ini menjadi pencapaian penting dalam elektrifikasi angkutan umum. Menghadapi suhu yang sangat rendah hingga -25°C di Kazakhstan, bus listrik Yutong yang memakai baterai mampu mencatatkan jarak tempuh hingga 374 km.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dengan demikian, jarak tempuh ini menjadi standar baru dalam kinerja bus listrik di tengah cuaca ekstrem.

Tes ini berlangsung dalam cuaca dingin di Astana, Kazakhstan, serta Lingkar Arktik di Norwegia. Maka, tes ini tidak hanya menguji daya tahan bus Yutong, namun juga membuktikan kinerja operasional bus listrik dalam cuaca ekstrem.

Bus model E18PRO, menjalani tes di Kazakhstan, mengawali perjalanan yang penuh tantangan pada 21 Januari 2024.

Tes tersebut tidak sekadar membuktikan jarak tempuh bus ini, namun juga kemampuan bus menghadirkan suasana hangat dan nyaman bagi lebih dari 1.500 penumpang.

Suhu interior bus terjaga konsisten pada rentang 18°C dan 22°C di tengah cuaca yang sangat dingin sehingga kenyamanan bus mendapat pujian dari penumpang.

Rahasia di balik kesuksesan bus E18PRO terletak pada teknologi baterai mutakhir buatan Yutong. Baterai ini memiliki sistem pemanas dengan zat cair yang menjaga suhu optimal baterai jenis lithium iron phosphate, menjamin penggunaan bus yang efisien, bahkan di tengah cuaca terdingin.

Terlebih lagi, bus ini terwujud berkat pengalaman luas Yutong dalam mengoperasikan 190.000 unit kendaraan niaga dengan energi baru di seluruh dunia.

Hasilnya, bus ini memiliki strategi pengendalian yang dirancang khusus untuk cuaca dingin ekstrem.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT