banner pemkab muba
TNI

Danlanal Banten Gandeng Generasi Muda Bangun Kampung Tematik Bukit Berwarna

114
×

Danlanal Banten Gandeng Generasi Muda Bangun Kampung Tematik Bukit Berwarna

Sebarkan artikel ini
Danlanal Banten Gandeng Generasi Muda Bangun Bukit Berwarna Di Gerbang Barat Pulau Jawa
Danlanal Banten Gandeng Generasi Muda Bangun Bukit Berwarna. (f/pen lanal banten)

Mjnews.id – Tren kampung tematik saat ini sedang berkembang di Indonesia, melihat Potensi tersebut, Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin.

Bekerjasama dengan generasi muda yang tergabung dalam Idepreneurs Club menginisiasi pembentukan kampung tematik dengan nama “Bukit Berwarna Kampung Suka Senang Merak”.

Kampung tersebut terletak di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Kick Off pertama pengecatan dimulai dari rumah warga yang berada paling atas secara simbolis oleh Danlanal Banten dan Ketua Umum Idepreneurs Club Wibi Setiyofen serta dihadiri oleh Perangkat Kecamatan, Kelurahan Tamansari serta perwakilan Warga Link Suka Senang, Jumat 7 Maret 2023.

Danlanal Banten mengatur kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat Icon Banten tambah bersinar dengan adanya Bukit Berwarna yang terletak di Kampung Suka Senang Kelurahan Taman Sari Merak Banten.

“Selain itu dengan adanya lokasi Bukit Berwarna diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Merak terutama disektor pariwisata yang dapat diintegrasikan dengan destinasi wisata yang sudah eksisting saat ini yaitu Pulau Merak Kecil yang telah dikelola oleh generasi muda kampung tersebut yakni Anak Pulo,” kata Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, dalam keterangannya pada Sabtu 8 Maret 2023.

Danlanal Banten juga menilai bahwa lokasi Kampung Suka Senang sangat strategis untuk dijadikan Icon Wilayah Merak karena berdekatan dengan pelabuhan penyebrangan ASDP Merak.

“Masyarakat yang lalu lalang dengan menggunakan kapal ferry dapat dimanjakan pandangan matanya dengan menikmati panorama Bukit Berwarna melalui kapal ferry penyebrangan baik dari arah Merak ke Bakauheuni maupun sebaliknya,” tutur Danlanal Banten Dedi Komarudin.

Kegiatan ini selaras dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali melalui pokok-pokok kebijakan Kasal yang kelima yakni perkokoh soliditas antar matra TNI serta sinergitas dengan polri dan komponen bangsa lainnya.

Melalui kegiatan ini Lanal Banten bersinergi dengan generasi muda Banten untuk membangun kota Merak menjadi lebih indah dan iconik sehingga menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat Banten terhadap daerahnya.

(Pen Lanal Banten)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600